Senin, 27 Juni 2011

Dong Yi episode 19

Sukjong : Siapa..Siapa yang memberimu perintah tersebut! Bicaralah!
Heo Jun Il : Itu..itu..Orang uang memerintahkan hamba melakukan ini bukan lain adalah Yang Mulia Ratu!

Sukjong : Apa katamu? Orang yang memerintahkan ini adalah Ratu?
Heo Jun Il : Benar Yang Mulia.
Semua staf biro penyelidik apalagi Dong Yi benar2 terkejut.

Ratu Inhyeon mendatangi RS istana adn berkata pada tabib istana, semua tonik untuk Ibu Suri harus diperiksa pertama kali olehku. Apa kau mengerti?
Tabib istana : Baik, Yang Mulia.

Jung Geum berlari dan lapor ada masalah. Apa itu, Jung-Geum? Jung Geum lapor kalau tabib Heo Joon Il mengaku bahwa Yang Mulia Ratu adalah orang yang memberi perintah untuk mengganti obat Ibu Suri Myeong seong.
Ratu kaget : Apa maksudmu? Mengapa ia mengatakan hal seperti itu? Ahn Sang Gung bingung, Yang Mulia, apa yang harus kita lakukan?

Di Biro Penyelidik, para gungnyeo juga bingung. Bagaimana itu mungkin? Mengapa Ratu harus meracuni obat Ibu Suri?
Eun Geum berkata ia mendengar dengan telinganya sendiri, Tabib Heo mengaku semuanya! Mungkin saja Ratu Inhyeon melakukan ini untuk menjebak Selir Jang Hee Bin.

Ae Jung membantah, jangan bicara seperti itu. Ratu tidak akan melakukan hal seperti itu. Di saat mereka debat, Bong Sang Gung dan Yoo Sang Gung datang dan memarahi mereka. Berhenti bergosip! Yoo Sang Gung berkata mereka perlu tahu yang sebenarnya.
Bong berkata, Yoo Sang Gung keterlaluan, bukankah semua bukti menunjukkan sebaliknya. Yoo Sang Gung membalas bukankah buktinya datang dari Jeong Sang Gung, Jung im dan Dong Yi? yang melakukan penyelidikan tanpa sepengetahuan mereka.

Yoo Sang Gung pergi dan Bong Sang gung kesal sekali, ia membanting buku ke perut Ae Jung.

Dong Yi menemui Jeong Sang Gung, dan berkata : Ini bohong, Nyonya! Saya melihat sendiri tabib Heo Jun Il dan yeong Sun pelayan Chwi Seon Dang bekerjasama. Bagaimana bisa Heo Jun Il berkata bahwa Ratu yang menyuruhnya?
Jeong Sang Gung juga bingung ia tidak tahu apa yang harus dilakukan, apalagi karena Heo Jun Il sudah mengaku seperti itu. Masalah ini susah dibuktikan, hanya berganting pada kesaksian Heo Jun Il, jika kita tidak bisa membuktikan kalau kesaksian Tabib Heo palsu, maka bukan saja Ratu, tapi juga kita bertiga, tidak bisa lari dari tanggung jawab.

Dong Yi langsung pergi keluar. Jung Im meneriakinya, tapi Jeong Sang Gung membiarkannya. Biarkan saja, dibanding siapapun, Dong Yi adalah orang yang paling ingin percaya bahwa Jang Hee Bin tidak bersalah, jadi ketika tahu kebenaran-nya, Dong Yi adalah yang paling terpukul.
Dong Yi keluar dari biro penyelidik dan ia tidak percaya bagaimana ini bisa terjadi, bagaimana bisa Jang Hee Bin merancang strategi ini dan dari semua orang mengapa harus Jang Hee Bin yang melakukan tindakan ini?

Sukjong juga merenung di kediamannya dan ia ingat pengakuan Heo Jun Il. Sukjong ingat juga percakapan-nya dengan Ratu. Bagaimana Ratu yakin itu perbuatan Jang Hee Bin, Ratu dengan menyesal mengatakan bahwa itu yang sebenarnya. Sukjong terlihat pusing.

Ratu Inhyeon duduk dan Ahn Sang Gung meyakinkan Ratu kalau Sukjong tidak akan percaya begitu saja pengakuan tabib Heo Jun Il. Ahn Sang Gung berkata Sukjong tahu karakter Ratu. Ratu mendesah, sebaliknya ia merasa sudah jatuh ke dalam perangkap Chwi seon Dang.
Ratu berkata : Aku merasa seperti sedang terperangkap di tempat gelap dan aku tidak bisa kembali lagi.

Dong yi pergi ke Chwi Seon Dang dan Jo Sang Gung melarangnya masuk. Nyonya! Ijinkan saya menemui Yang Mulia. Jo Sang gung melarangnya dan minta dayang lain mengusir Dong Yi.
Di tengah keributan itu, Jang Hee Bin muncul dan minta Dong yi di lepaskan. Dong yi berkata : Yang Mulia, saya tahu Anda tidak merancang ini dari awal, Anda tidak berniat menjadikan semua seperti ini.
Dong Yi : Saya percaya Anda tidak akan pernah melakukan hal seperti itu. Anda bukan orang seperti itu. Hentikan semua ini Yang Mulia, ini bukan seperti Anda.

Jang Hee Bin : Apa maksudmu? Aku tidak tahu apa yang kau maksudkan.

Dong Yi : Yang Mulia!
Jang Hee Bin : Mengingat hubungan dekat kita di masa lalu aku memberimu peringatan terakhir dan jangan terlibat lagi jika kau masih mau bertahan hidup. Itu yang terbaik bagimu.

Jang Hee Bin : Jangan menghalangi aku dan tutup mulutmu. Jang Hee Bin merenung di kediamannya.

Dong Yi juga merenung dan mengingat kata2 Jang Hee Bin. Dong Yi sedih, Jang Hee Bin adalah inspirasinya dan juga orang yang sangat ia kagumi dan orang yang sudah membuat Dong Yi punya alasan untuk bertahan dan mencari jalan hidupnya sendiri. Dong Yi merasa ia sangat berhutang pada Jang Hee Bin atas semua yang sudah ia lakukan dalam hidupnya, tapi setelah ini Dong Yi tidak punya alasan lagi untuk berjalan di jalan yang sama dengan Jang Hee Bin.

Di Biro musik, hwang Ju Shik mengatakan pada para pemusik tidak akan ada musik yang akan dimainkan untuk sementara ini, jadi simpan alat musiknya baik2.
Yeong Dal datang dan mengeluh ia tidak percaya kalau semua ini terjadi, apa mungkin Ibu Suri sakit karena Ratu? Hwang kaget dan minta Yeong Dal hati2 dengan ucapannya. Yeong Dal tanya lagi lalu kalau bukan, apa Jang Hee Bin? Hwang ju shik minta Yeong Dal jangan bicara lagi, di saat seperti ini, strategi terbaik adalah diam saja.
(haha..menurutku dua orang ini adalah Juk Bang dan Go Do serial ini, Hwang yg kecil dan banyak akal, Yeong Dal yg tinggi besar tp hatinya kecil persis Go Do)

Sukjong merenung dan ingat kata2 Heo Jun Il. Sukjong juga tanya apa yang sebenarnya terjadi mengapa Heo Jun Il berkata seperti itu, Ratu Inhyeon tanya apa Sukjong percaya kesaksian Heo Jun Il. Sukjong berkata tentu saja dia tidak percaya tapi Sukjong harus mencari alasan mengapa Heo Jun Il bisa mengatakan itu.

Ratu berkata : Seperti yang saya jelaskan kepada Anda sebelumnya, saya menerima surat kaleng.
Lalu saya memanggil Penyelidik Jeong Sang Gung untuk melakukan penyelidikan rahasia bagiku.

Ratu berkata jika ia bersalah, kesalahan-nya hanya satu yaitu tidak menyampaikan ini pada Baginda lebih awal. Ratu takut ini membuat Baginda cemas. Ratu berkata bagaimana ia bisa mencelakai Ibu Suri, ini tuduhan untuk menjebaknya.
Sukjong mengerti dan ia tanya apa ada lagi yang tidak Ratu katakan. Ratu berkata itu sudah semuanya, Ratu tidak akan pernah menyembunyikan sesuatu dari Sukjong.

Kemudian Sukjong minta penjelasan Jang Hee Bin. Jang hee bin juga membela diri, sejak ia mendapat perhatian dari Sukjong, sudah berapa kali ia dijebak dan dituduh macam-macam. Sukjong berkata tapi Biro Penyelidik punya beberapa petunjuk dan juga cerita yang sudah mereka katakan.
Jang Hee Bin : Anda harus memilih untuk mempercayai mereka, begitu kan?

Jang Hee Bin menangis dan berkata dia selalu berpura-pura menampilkan muka tidak terjadi apa-apa di depan Sukjong, tapi apa Anda tahu, hatiku sudah robek berkeping-keping. Jang hee bin berkata sekarang Sukjong menuduhnya melakukan semua ini untuk mencelakai Ibu Suri. Jang Hee Bin menangis di depan Sukjong, berapa lama lagi ia harus terus dituduh seperti ini. Kapan ini berhenti, Yang Mulia.

Sukjong memanggil Kasim Han dan minta dipanggilkan Seo Yong Gi. Sukjong mengatakan pada Seo Yong Gi, bahwa dia tidak memilih untuk mempercayai Ratu Inhyeon atau Jang Hee Bin. Tapi semua ini membuat Sukjong sadar bahwa kebenarannya akan menakutkan. Sukjong harus tahu kebenarannya. Jadi ia ingin Seo Yong Gi menyelidiki ini untuknya. Temukan kebenarannya dan jangan membuang waktu lagi. Seo Yong Gi mengerti.

Oh Tae Seok bertemu Jang Hee Jae dan ia menyatakan kalau Baginda minta Seo Yong Gi menyelidiki ini, Oh TAe Seok mengeluh, ini seharusnya diurus Uigyeombu. Tapi Jang Hee jae berkata biar saja Seo Yong gi yang menyelidiki ini. Oh Tae seok heran, apa maksudnya, bagaimana kalau Seo Yong Gi tahu yang sebenarnya, apa yang harus dilakukan oleh Jang Hee Jae.
Jang Hee Jae yakin itu tidak akan terjadi. Oh TAe Seok heran, bagaimana kau bisa yakin? Jika ada yang salah, maka Jang Hee Bin dan kau akan celaka. Jang hee jae berkata bukankan ia sudah berkata ini akan diurus olehnya? Jang Hee Jae sudah punya rencana jadi Oh Tae Seok tenang saja.

Dong Yi menunggu Seo Yong Gi dan berkata kalau ia dengar Seo Yong Gi menghadap Baginda di Daejeon. Apa hasilnya? Seo Yong Gi berkata bahwa Baginda memintanya mengungkap kebenarannya. Dong yi berkata Heo Jun Il itu sengaja bersaksi palsu, jadi susah minta Heo Jun Il untuk mengubah kesaksiannya dan mengaku.

Seo Yong Gi tahu itu, ini pasti akan susah. Kita tidak punya bukti yang nyata, meskipun secara pribadi aku setuju denganmu, tapi kalau tidak ada bukti, kita tidak bisa membuktikan bahwa Ratu Inhyeon tidak bersalah. Apa kau mengerti jika kita tidak bisa menemukan bukti, maka kau dan semua gungnyeo yang terlibat penyelidikan harus bertanggung jawab?

Dong Yi tahu itu, tapi mereka tidak boleh takut dan memilih lepas tangan. Dong Yi berkata, ia tidak akan membiarkan Ratu Inhyeon untuk menanggung semua tuduhan ini, Dong yi tidak akan diam saja melihat ketidakadilan seperti ini.

JAng Hee Jae menemui Jang Hee Bin dan berkata seperti yang sudah diharapkan, Baginda meminta Seo Yong Gi menyelidiki ini. Jang hee bin berkata Sukjong mengalami waktu yang berat karena ia tidak tahu harus mempercayai Ratu Inhyeon atau dirinya. Jang Hee jae membenarkan, tapi tetap saja Sukjong minta Seo Yong Gi mengadakan penyelidikan untuk cari bukti yang nyata.
Jang Hee Jae berkata ia lebih gelisah tentang Dong Yi. Jang Hee Jae mendengar kalau Sukjong sering bertemu dengan Dong Yi dan bagaimana jika Sukjong menyukai Dong Yi, dan Dong yi mungkin saja akan mempengaruhi Sukjong. Jang Hee Bin memotongnya, itu tidak mungkin terjadi.

Jang Hee Bin : aku adalah orang yang melayani dan mendampingi Baginda selama 10 tahun ini, apa kau pikir bahwa Sukjong akan memilih mempercayai Dong Yi dibanding aku?
Jang Hee Jae setuju itu benar, tapi kita harus menyingkirkan Dong Yi demi kepentingan kita. Jang Hee Bin tetap tidak setuju, itu tidak perlu. Jang Hee Bin yang akan mengurus Dong Yi dengan caranya sendiri. Jang Hee JAe hanya perlu mengurus urusannya saja. Kakaknya mengerti.

Dong Yi kembali ke biro penyelidik dan mencari Jeong Sang Gung. Nyonya, saya harus menghadap Ratu Inhyeon segera. Jung Im kaget atas permintaan Dong Yi. Dong Yi berkata ini semua berawal dari surat kaleng yang diterima Ratu Inhyeon. Dong Yi merasa, perangkap itu mungkin sudah disiapkan sejak Ratu menerima surat kaleng itu.
Jadi Dong Yi harus menemui Ratu untuk tanya detilnya.

Akhirnya Jeong Sang Gung dan Dong yi menemui Ratu Inhyeon. Jeong Sang Gung berkata : Maafkan kami Yang Mulia, karena kekurangan kami, maka Yang Mulia jadi dituduh tidak adil. Ratu berkata itu bukan salah mereka, ia memang sudah dijebak oleh Chwi Seon Dang, sejak awal ini memang sudah direncanakan. Ratu minta maaf karena ia sudah menyeret mereka kedalam jurang bersama dengan-nya.
Ratu melihat ke arah Dong Yi, aku dengar dari Jeong Sang Gung, karena insiden ini, kau jadi berseteru dengan Chwi Seon Dang. Kau juga sudah memberikan seluruh tenagamu untuk mencari kebenaran, itu pasti tidak mudah untukmu, tapi aku bersyukur.

Dong Yi : Harap jangan seperti itu Yang Mulia, saya tidak pantas mendapat pujian Anda.

Jeong Sang Gung berkata mereka datang untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Dong Yi tanya, apa mungkin Ratu menunjukkan surat kaleng itu pada orang lain selain biro penyelidik? Ratu mengaku sebelum mendiskusikan masalah ini dengan Jeong Sang Gung, Ratu sudah membahas masalah ini sebelumnya dengan keluarganya. Ratu berkata, keluarganya-lah yang pertama kali curiga bahwa ini perbuatan Chwi Seon Dang, tapi Ratu takut kalau insiden ini akan tidak terkendali, itulah mengapa ia memanggil Jeong Sang Gung untuk menyelidiki masalah ini. Mengapa kalian tanya?

Hwang Jung Gun membawa Seo Yong Gi ke rumah Heo Jun Il. Tuan ini rumahnya! seo Yong Gi memerintah untuk memeriksa secara menyeluruh. Ada seseorang mengintip dari pintu luar. Seo Yong Gi melihatnya dan mengenali orang itu sebagai salah satu anggota keluarga Ratu Inhyeon. Anak buahnya merasa tidak yakin.

Hwang Jung Gun keluar, Tuan..tuan ada sesuatu yang mencurigakan! Hwang Jung Gun mengeluarkan bungkusan dan memberikannya pada seo Yong gi. Ini disembunyikan. Seo Yong Gi membukanya dan menemukan uang kertas. Han Bu Jang berkata nilainya sekitar 10,000 nyang dan itu jumlah yang besar. Seo Yong Gi heran, bagaimana ini bisa terjadi. Hwang jung gun kaget dengan jumlahnya.

(Note: Uang kertas atau Jeohwa dibuat dari kertas daun mulberi di periode Joseon, menjadi uang kertas legal pertama kali dan digunakan sebagai alat tukar untuk perdagangan menggantikan koin, dan menghilang di awal abad 16. Seperti cek kalau jaman sekarang.)

Dong Yi mencari Cha Cheon soo. Orrabuni, tolong bantu aku, ini sangat penting. Cha Cheon Soo menenangkan Dong yi, jangan cemas aku akan melakukannya dan mencari informasi untukmu. Dong yi sangat berterima kasih pada Cheon Soo. Cheon Soo : Tapi kau harus janji padaku satu hal. Jika masalah ini menjadi tidak terkendali, kau harus segera meninggalkan istana.
Dong Yi kaget, Cheon Soo orrabuni!

Cheon Soo : Kau tahu jelas apa yang terjadi di istana, entah Ratu Inhyeon atau Jang Hee Bin yang akan jatuh, bagaimana jika kau tidak menemukan bukti yang meringankan Ratu Inhyeon, yang membuktikan kalau Ratu tidak bersalah? Jadi orang yang mengadakan penyelidikan akan diseret dan dituduh bersekongkol. Jika itu terjadi, kau harus mendengarkan aku Dong Yi. Kau harus pergi denganku.

Dong Yi : Tapi..

Cheon Soo : aku mohon Dong Yi..sudah cukup bagiku kehilangan ayahmu dan Dong Joo, aku tidak ingin kehilangan dirimu dengan cara sama. Aku mohon..

Dong Yi : Cheon Soo orrabuni...

Sukjong merenung memandang langit malam. Kasim Han berkata bahwa pejabat Do Seong Ji dan juga 3 sekretariat sudah pergi, mereka sudah lama menunggu Anda Yang Mulia. Kasim berkata, Baginda tidak ingin bertemu siapapun, siapa yang ingin Paduka temui?
Sukjong minta Kasim Han melakukan sesuatu untuknya. Kasim Han heran.

Dong Yi jalan pulang dan Kasim Han menemuinya. Dong Yi langsung memberi hormat. Kasim Han berkata : Tolong ikut saya. Baginda ingin bertemu denganmu. Dong Yi mengikuti Kasim Han untuk menemui Sukjong.

Dong Yi : Chon Na...
Sukjong menoleh dan ia terlihat sangat kacau.

Jo Sang Gung menemui Jang Hee Bin dan Jang Hee Bin tanya apa yang dilakukan Sukjong sekarang? apa dia masih sendirian di Daejeon?
Jo Sang Gung membenarkan, baginda tidak ingin bertemu siapa-pun.
Jang Hee bin membenarkan. Orang yang sangat terpukul sekarang ini jelas adalah Yang Mulia..dan ia akan menolak menemui siapapun sekarang..meskipun aku tahu itu, tetap saja membuatku kesal.

Jo sang gung heran, Yang Mulia? Jang hee bin menjelaskan, setiap kali ada masalah, Sukjong selalu datang padanya pertama kali, ia pasti mencari aku.
Jo Sang gung menyarankan, mengapa Jang hee bin tidak mengunjungi Baginda? Mungkin..Baginda menunggu kedatangan anda.

Sukjong jalan-jalan dengan Dong Yi. Sukjong minta Dong yi duduk. Keduanya duduk dan menarik nafas dalam2.

Sukjong : Angin malam ini terasa menyenangkan. Bersama denganmu, kita berdua duduk bersama menikmati angin malam ..sepertinya beban dihatiku sedikit terangkat.
Dong Yi menoleh kearah Sukjong : Yang Mulia..mengenai obat Yang Mulia IbuSuri..insiden ini..

Sukjong : Dong Yi..mengenai masalah ini, aku tidak ingin membahasnya lebih lanjut mengenai masalah ini..apakah itu dengan dewan menteri, atau dengan Ratu atau bahkan dengan Hee Bin, dalam hatiku aku tidak ingin melihat seorang pun dari mereka tapi tiba2 aku berpikir tentang kau dan aku minta kau datang.

Dong Yi terperanjat.
Sukjong : Ada kemungkinan kalau setiap kali aku bersama dengan Pungsan, maka perasaanku akan menjadi lebih baik, inilah mengapa kalau aku bersama denganmu, aku akan selalu melupakan bahwa aku ada di istana dan bahwa aku ini penguasa.

Dong Yi : Ini benar2 di istana dan juga Yang Mulia benar2 Raja dan itu membuat Anda menderita?
Sukjong : Jika mungkin aku kenal kau lebih awal dan belajar bagaimana memanjat tembok darimu, bukankah akan menyenangkan seperti itu, aku bisa memanjat tembok2 itu lebih awal dan lari dari istana.

Dong Yi tertawa tapi Sukjong menghela nafas.
Sukjong : Aku benar2 takut aku bisa melihat kebenarannya..yang satu adalah Ibu Bangsa ini, yang lain adalah Ibu dari calon Pangeran Mahkota. Dan bagiku, Ratu adalah isteriku yang setia dan Hee Bin..adalah wanita yang aku cintai dalam waktu yang lama tapi sekarang aku tidak bisa membuat diriku mempercayai satu-pun dari mereka..ini membuatku benar2..sakit hati..dan pikiran untuk menghukum salah satu dari mereka lalu membuang mereka..ini sangat memberatkan hatiku.

Dong Yi : Yang Mulia..sebenarnya, saya perlu mengatakan pada anda..
Sukjong : Ah ini benar2..apa sebenarnya yang kukatakan di depanmu? sepertinya..aku tidak bicara secara jantan..Aigoo! sepertinya aku sudah mempermalukan diriku dan kehilangan kewibawaan-ku sebagai Raja..ini bukan alasan aku memanggilmu kesini.

Dong Yi : Tidak apa Yang Mulia..tidak perlu menahan lagi..sekarang orang di depan saya adalah Ban Gwan Da Ri dan bisa bicara apapun yang ingin dikatakan, jadi silahkan bicara apa saja...Tuan.
Sukjong : Tuan?
Sukjong tertawa keras. Sukjong : Kau benar2 pungsan!...Kau adalah satu2nya orang yang selalu membuatku tertawa!

Sukjong : Dong Yi?
Dong Yi : ya..Yang Mulia

Sukjong : Aku sangat berharap kau akan bisa menjadi orang di istana ini yang bisa kupercaya. Ini akan menyenangkan...tidak ada seorang pun yang bisa kupercaya di istana ini tapi paling tidak aku punya kau yang bisa kuharapkan berada disampingku untuk waktu lama, bahwa kau bisa menjadi teman yang bisa kupercaya.
Dong Yi : Yang Mulia?..Yang Mulia! Sukjong menoleh ...

Jang Hee Bin dan rombongannya tiba dan ia mendengar suara tawa Sukjong. Jang Hee Bin kaget sekali melihat Sukjong terlihat gembira bersama Dong Yi. Jo Sang Gung memanggil Jang Hee Bin dan ia juga kaget melihat Sukjong dan Dong yi. Jang Hee Bin hanya bisa bergumam dan bergegas kembali ke Chwi seon Dang.

Jang Hee Bin tercekat dan hampir meledak. Ia meminta Jo Sang Gung pergi. Sendirian..Jang hee Bin mengingat kembali pemandangan yang baru saja ia lihat, Sukjong dan Dong Yi..dan mereka terlihat gembira, Jang Hee Bin bertanya dalam hati : Apa sukjong menyukai Dong Yi..bukan aku yang ingin ia lihat tapi Dong Yi yang ingin ditemuinya. Jang Hee Bin menangis terisak-isak.

Nyonya Park dan Nyonya Yoon di pasar dan Nyonya Park berkata menurut kata anaknya, tampaknya ada kericuhan di istana dan tanya apa Jang Hee Bin terkena kemalangan. Nyonya Yoon kesal apa Nyonya Park berharap terjadi kemalangan pada Jang Hee Bin. Nyonya Park berkata bagaimana mungkin? ia justru mencemaskan Jang Hee Bin. Nyonya Yoon menegaskan, tidak perlu cemas, Jang Hee Bin disayang sukjong jadi tidak akan terjadi apa2 padanya.
Nyonya Yoon melihat Dong Yi dan menggerutu berkata gadis tidak tahu berterima kasih. Nyonya Park tanya siapa Dong yi.

Dong yi mendekati Nyonya Yoon dan Nyonya Yoon marah, kau benar2 tidak tahu berterima kasih pada kemurahan yang sudah diberikan Jang Hee Bin, kau sudah mengkhianati Jang Hee Bin dan menyerangnya. Jang Hee bin sudah mempromosikan Dong yi dari Cheonmin menjadi gungnyeo, sekarang justru Dong Yi menusuk Jang Hee Bin dari belakang.
Nyonya Park memandang Dong Yi dan berkata kau terlihat baik, mengapa kau kejam sekali. Ayo minta maaf pada Nyonya Yoon. Dong yi berkata ia minta maaf, tapi ia tidak menghianati Jang Hee Bin dan ia juga tidak melakukan kesalahan sehingga harus minta maaf pada Nyonya Yoon.

Nyonya Yoon kaget dengan kata2 Dong Yi. Nyonya Yoon mau menampar Dong yi tapi Nyonya Park menghentikannya dan justru ia yang menampar Dong Yi, anak kurang ajar! Beraninya kau!
Yeong Dal juga lewat tepat saat Nyonya Park menampar Dong yi, Yeong Dal langsung mendorong Nyonya Park dan tanya apa yang terjadi.

Nyonya Yoon harus membantu Nyonya Park berdiri. Nyonya Park tanya siapa kau, dan melihat seragam Yeong Dal, kau ini orang biro musik kan. Siapa namamu? Yeong Dal minta Dong yi pergi dan menariknya. Nyonya Park marah dan berteriak, Yeong Dal benar2 kasar.

Dong yi masih merasakan akibat tamparan itu dan Yeong Dal tanya apa Dong yi baik2 saja, siapa dua wanita kasar itu. Dong yi meyakinkan Yeong Dal ia tidak apa2. Dong Yi tanya dimana Cha Cheon Soo. Yeong Dal mengaku biarpun mereka tinggal serumah, tapi ia tidak melihat bayangan Cha CheonSoo dimanapun.
Cha Cheon Soo pulang. Yeong Dal menyambutnya dan berkata Dong yi disini. Dong yi tahu dari Cheon Soo bahwa keluarga Heo Jun Il punya hubungan dekat dengan keluarga Ratu Inhyeon.

Cha Cheon soo menjelaskan bahwa Heo Jun Il datang dari keluarga yang sudah turun temurun menjadi tabib istana. Mendiang ayah Heo Jun Il juga adalah tabib pribadi keluarga Ratu Inhyeon dan juga menyediakan semua kebutuhan medis keluarga itu. Jadi dengan semua hubungan ini dan kesaksian-nya bahwa Ratu Inhyeon adalah dalangnya, tidak diragukan lagi ini kelihatan sangat buruk..

Seo Yong Gi membandingkan uang kertas lalu petugas Han masuk dan membawa pedagang dari perusahaan Im Sang Ju. Seo Yong Gi berkata ia harus mengkonfirmasi sesuatu. Seo Yong gi berkata sesuai yang ia ketahui, perusahaan anda punya hubungan bisnis dengan keluarga Ratu Inhyeon dan apa ini benar.
Pedagang itu membenarkan. Mereka membantu keluarga Ratu membuka jalan perdagangan ke Qing, China. Dan sejak itu, Ratu mendukung perdagang mereka. Pedagang itu heran, mengapa anda tanya ini Tuan?

Seo Yong Gi semakin yakin, ini benar jebakan untuk Ratu Inhyeon.

Dong Yi jalan pulang dan ia ingat laporan Cheon Soo mengenai hubungan keluarga Ratu dengan keluarga tabib Heo Jun Il. Dong Yi geleng2 kepala tidak percaya.

Demikian pula Baginda, Sukjong juga kaget mendengar bahwa keluarga Ratu dan keluarga Heo Jun Il punya hubungan dekat. Seo Yong gi membenarkan ini. Tapi kata sukjong, mereka tidak bisa menerima pengakuan itu begitu saja.
Seo Yong Gi membenarkan, tapi bukan itu saja Yang Mulia, coba lihat ini. Seo Yong Gi memberikan dokumen pada Sukjong dan Sukjong memeriksanya. Seo Yong gi menjelaskan dokumen ini ditemukan dari pencarian di rumah Heo Jun Il, heo jun il sudah menerima banyak uang dari keluarga Ratu.

Juga ada cek senilai 10 ribu nyang dan cek itu diterima sehari sebelum Ibu Suri Myeongseong pingsan dan koma. Sukjong membaca laporan itu. Orang yang mengeluarkan cek itu adalah keluarga dekat Ratu, lebih lagi itu dari perusahaan dagang yang juga punya hubungan dekat dengan keluarga Ratu.
Seo Yong Gi : Saya minta maaf Yang mulia. Sukjong bingung bagaimana ini bisa terjadi?

Dong Yi menemui seo Yong Gi lagi dan mengkonfirmasi temuan polisi. Seo yong Gi membenarkan, bahkan dia sudah lapor pada Sukjong. Dong yi berkata ini tidak mungkin, Ratu tidak bersalah. Dong yi yakin itu. Seo Yong gi menasihati, jangan terlalu terlibat dalam masalah ini, jangan ikut campur.
Dong yi kaget, Tuan! Seo Yong Gi berkata : Jika kau memilih untuk mempertahankan Ratu, kau mungkin akan dihukum. Jadi jangan ikut campur lagi. Apa kau mengerti?

Sukjong menemui Ratu dan memberikan cek itu, tolong jelaskan apa ini, Ratu. Ratu berkata ia bersumpah ia tidak tahu masalah itu.
Sukjong tanya apa kau berkata bahwa keluargamu juga tidak tahu mengenai ini? Ratu terdiam dan ia tidak bisa menjawabnya.

Sukjong tanya mengenai masalah ini, apa kau mendiskusikan dengan keluargamu? Ratu mengaku ia memang mendiskusikan dengan keluarganya. Saat saya menerima surat kaleng, saya sangat panik dan saya langsung mendiskusikan ini dengan keluarga saya.

Sukjong : Lalu mengapa kau mengatakan ini padaku sekarang? Apa kau mau menyembunyikan sesuatu dariku?
Ratu : Bukan begitu Yang Mulia, saya tidak menyembunyikan apa-apa. Anggota keluarga saya ada hubungan dengan Heo Jun Il dan saya tidak tahu hubungan mereka.

Sukjong ada di kediamannya dan petugas Do seong Ji tanya apa yang akan dilakukan mengenai masalah ini. Sukjong minta agar masalah ini diurus oleh Uigyeombu. Petugas Do seong ji mengerti.

Oh Yun memerintahkan untuk membawa semua keluarga Ratu dan juga pelayan dan orang yang bekerja di keluarga Ratu segera, semua harus ditangkap sebelum mereka melarikan diri. Anak buah Oh Yun langsung bergerak.

Ratu Inhyeon tanya pada Ahn Sang Gung apa yang terjadi. Ahn Sang Gung lapor bahwa Sukjong membawa masalah ini pada Uigyeombu. Ratu Inhyeon kaget. Menteri Jung In Guk ada bersama Ratu. Ahn Sang Gung menambahkan, semua yang terlibat masalah ini akan ditahan untuk ditanyai.
Ahn Sang Gung berkata semua dayang di istana Ratu juga akan diperiksa. Tapi Yang Mulia, harap anda jangan terbawa kekacauan ini dan tetap teguh berdiri membela kami dan apapun yang terjadi Yang Mulia harus memilih untuk tidak mendengar dan memikirkan kami semua.

Ratu terharu. Menteri Jung In Guk membenarkan. Ahn Sang Gung benar, apapun yang terjadi, pihak seoin akan berdiri dibelakang Ratu.
Ahn Sang Gung berkata jika kebetulan anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda tidak bersalah, biarkan kami yang bertanggung jawab, dan Anda harus bertahan dari semua ini, Yang Mulia.

Ratu sangat sedih dengan rencana ini. Tiba2 terdengar Oh Yun memanggil. Menteri Jung keluar dan Ratu mengikutinya. Oh Yun minta maaf tapi ia sudah diperintah untuk memeriksa semua yang terlibat insiden ini dan ia mau membawa semua pelayan Ratu.

Ratu tidak bisa melakukan apapun. Menteri Jung marah dan bersumpah, Oh Yun akan merasakan akibatnya jika semua kebenaran sudah terungkap. Langit sebagai saksinya.

Ratu benar2 terpukul saat melihat Oh Yun membawa semua pelayan dan juga keluarganya ke Uigyeombu untuk diperiksa. Jang Hee Jae melihat semuanya dengan puas.

Jung Im heran melihat Dong yi mengenakan baju biasa, apa yang akan kau lakukan? Dong yi berkata ia harus pergi keluar dan mencari kebenarannya. Jung Im tidak setuju, Uigyeombu akan segera datang untuk membawa kita. Jika mereka tahu kau masih menyelidiki masalah itu maka Dong Yi akan dihukum.
Dong yi : Baik, kalau begitu, hukum saja aku. Jung Im : Dong Yi ah!
Dong Yi : Semuanya aneh dan tidak masuk akal. Kalau memang Heo Jun Il terlibat dengan keluarga Ratu dan bahkan menerima sejumlah uang yang besar, mengapa tidak dikatakan dalam kesaksian? Sepertinya semua ini sengaja agar mereka menemukan-nya sendiri.

Dong Yi : Mereka sedang menunggu kita untuk menemukannya, apa kau mengerti Jung im? Mereka menunggu agar kita menemukan bukti itu dan menyerahkannya sendiri pada Sukjong, itulah satu2nya cara untuk menghindari kecurigaan Sukjong.

Jung Im : Baik, anggap saja kau benar, tapi apa yang bisa kita lakukan sekarang? Jika kau terlalu dalam terlibat dalam masalah ini, kau akan ada dalam bahaya.

DOng Yi : aku tidak akan lari atau menghindar dari insiden ini dan jika aku menghindar sekarang, maka aku akan seperti pengecut, lebih baik aku menghadapi bahaya daripada menjadi pengecut. Dong Yi pergi.

Jo Sang Gung menghadap Jang Hee Bin dan lapor bahwa Ratu ingin bertemu Jang Hee Bin. Apa yang harus saya katakan, Jang Hee bin berkata ia akan pergi menemui Ratu.

Jang Hee Bin memberi hormat pada Ratu dan duduk di depan Ratu. Ratu tanya mengapa Jang Hee Bin melakukan ini, apa karena Pangeran atau karena kau ingin jadi Ratu?
Jang Hee Bin dengan dingin berkata ia tidak tahu apa maksud Ratu. Ratu berkata, Jang Hee Bin tahu pasti apa maksudnya. Jadi kumohon, hentikan semua ini. Karena masalah ini, banyak nyawa yang terancam dan orang yang bisa menenangkan semua ini adalah Jang Hee Bin.

Jang Hee Bin tetap berkata ia tidak mengerti maksud Ratu. Apa Yang Mulia ingin saya menutup mata untuk semua kejahatan Yang Mulia?
Ratu : Jang Hee Bin!!

Jang Hee Bin : Saya juga cemas kalau nyawa yang tidak bersalah akan hilang Yang Mulia, tapi bagaimana ini bisa karena saya? Apakah saya penyebab insiden ini. Yang Mulia tidak seharusnya mencari saya. Yang harus menyelesaikan masalah ini adalah Yang Mulia sendiri.

Ratu tersenyum dingin : Pasti ini benar2 sangat sulit..untuk mengeluarkan kata-kata seperti itu dari mulutmu, apa aku benar? Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi lebih jelas dari dirimu sendiri.
Ratu : Hee Bin, aku dulu begitu iri padamu. kau begitu cemerlang dan penuh percaya diri. Aku hanya bisa memiliki jabatan kosong sebagai Ratu, dan ini selalu membuatnya tertekan tapi aku segera sadar bahwa pemikiranku sedikit bodoh. Jang Hee Bin bukan orang yang bisa membuatku iri atau kagum seperti yang sudah kupikirkan selama ini.

Jang Hee Bin : Jika kata2 itu bisa memberikan hiburan bagi Yang Mulia, saya akan dengan senang mendengarkan tapi sayangnya ini adalah terakhir kalinya saya akan mendengarkan itu dari Yang Mulia, ini karena gelar Ratu yang Yang Mulia miliki akan segera menjadi milik saya.

Oh Ho Yang minta bantuan Hwang Ju shik tapi ditolak. Oh Ho Yang minta Hwang Ju shik percaya padanya kali ini saja. Oh Tae Pung datang dan tanya mereka bergosip apa. Hwang ju Shik berkata kalau Oh Ho yang ingin membawa On Nyeon keluar istana. Ayahnya marah, kau sudah gila? Bagaimana bisa kau membawa gisaeng istana keluar. Oh Ho Yang berkata ia punya alasan bagus. Alasan apa? tanya ayahnya.
Oh Ho Yang berbisik pada ayahnya, lalu Oh Tae Pung minta Hwang Ju shik mengijinkannya. Hwang benar2 kaget.

Oh Ho Yang ternyata minta Oh Nyeon melayani Jang Hee Jae. On Nyeon mengerti dan langsung duduk di sebelah Jang Hee Jae.
Jang Hee Jae heran, apa yang dilakukan Gisaeng istana di sini? Oh Ho Yang berkata On Nyeon adalah gisaeng terbaik di istana dan hanya menari di depan Raja. Jang hee jae berkata, berarti dia adalah wanita Yang Mulia, bagaimana boleh melayani aku?

Oh Ho Yang berkata bahwa Jang Hee jae bagai raja baginya. Tiba2 anak buah Jang Hee Jae datang dan memanggilnya. Jang Hee Jae mengeluh kau ini selalu saja mengganggu kesenanganku, ada apa? Ternyata Jang Hee Bin memangil Jang Hee Jae. Jang Hee Jae berkata pada Oh Ho Yang waktunya tidak tepat. Oh Ho yang janji akan membawa On Nyeon kapanpun Jang Hee Jae mau.

Jang Hee Bin tanya kakaknya, apa dia habis minum? Jang Hee Jae membenarkan. Dia minum untuk merayakan, bukankah semuanya sudah selesai dan sekarang saatnya merayakan. Jang Hee Bin berkata ini bukan saatnya untuk senang2, ini hanya permulaan-nya. Jang Hee Jae berkata langit mendukung dan mereka akan berhasil, percayalah padanya.
Jang Hee Jae mengerti dan ia bertanya apa Hee Bin tahu berapa lama ia menghabiskan waktu untuk menyiapkan ini. Maksudku Dong Yi. Apa Yang Mulia membiarkan Dong Yi bebas seperti itu?

Jang Hee Jae berkata, Jo Sang Gung sudah menceritakan-nya padaku. Yang Mulia bisa mendapat gelar Ratu tapi orang yang ada di hati Sukjong sekarang ini mungkin adalah Dong Yi.
Jang Hee Jae berkata pada Hee Bin : Anda tidak perlu mengatakan apapun, biar saya yang mengurusnya.

DOng Yi menemui Hwang Jung Gun di kantor polisi dan tanya mengenai cek dan perusahaan yang sudah mengeluarkannya. Hwang Jung Gun mengatakan semuanya, itu perusahaan Im Sang Ju. Mengapa kau tanya?
Dong Yi berkata ia ingin tahu. Hwang Jung Gun memuji Dong Yi sebagai gungnyeo penyelidik sejati. Ini kali pertama ia melihat gungnyeo penyelidik seperti ini, kau punya bakat. Dong Yi minta Hwang Jung Gun merahasiakan kalau ia pernah datang ke kantor polisi.

Hwang Jung Gun tanya apa kau menemukan petunjuk baru? Baik aku akan rahasiakan ini, kau bisa percaya padaku.

Dong Yi pergi tapi ia bertemu Cheon Soo. Orabuni! Cheon Soo mengingatkan Dong Yi, kau sudah janji kan, jika sesuatu yang buruk terjadi, maka kau janji akan pergi denganku.

Dong Yi : Maafkan aku Cheon Soo Orrabuni, tapi aku tidak bisa melakukannya. Aku tahu kebenarannya, dan satu2nya yang tahu adalah aku. Aku tidak bisa lari untuk bertahan hidup.

Cheon Soo : KAu benar2 putri Choi HyoWon dan adik Dong Joo. Jika kau tidak mirip mereka, mau mirip siapa lagi.
Cha Cheon Soo menggenggam tangan Dong Yi, ijinkan aku untuk terlibat juga.

Dong Yi : Orabuni..
Cheon Soo : Ini karena aku tidak tahan kehilangan dirimu lagi dan juga aku tidak bisa menghentikanmu. Jika kau berkeras mencari kenenarannya. Maka aku juga akan berkeras untuk ikut mengambil bagian dan tetap di sisimu untuk menjagamu. (ooohhh...)

Cheon Soo pergi mencari alamat Im Sang Ju. Dong yi tanya seseorang kemana ia bisa menguangkan cek. Berapa jumlahnya tanya orang itu? Sekitar 10 ribu nyang. Orang itu kaget, itu besar sekali jangan kau pikir bisa melakukannya di Im Sang Ju, perusahaan itu tidak sanggup menukar sebesar itu.
Jika kau mau menukar sebesar itu, kau harus pergi ke perdagangan Park Ju Myung. Im Sang Ju juga dapat uang dari perusahaan Park Ju Myung. Dong Yi : Apa itu benar?

Pedagang itu berkata lagi, Im Sang Ju dulu memang berjaya tapi sekarang sudah tidak lagi, siapapun yang memberimu cek itu pasti sudah membohongimu. Lalu orang itu pergi dengan barang dagangannya.

Dong Yi memikirkan semua petunjuk. Cek di rumah Heo Jun Il jelas2 dikeluarkan oleh perusahaan Im Sang Ju. Cheon Soo membenarkan, tapi mengapa keluarga Ratu memberikan cek yang tidak akan bisa dicairkan?Sebaliknya juga bagaimana bisa Heo Jun Il menerima cek yang tidak bisa dicairkan, ia akan rugi.
Dong yi berkata ini lah letak kesalahannya. Seseorang di Im Sang Ju sudah bekerja sama dengan mereka dan mengeluarkan cek palsu dengan jumlah itu.

Dong yi menyarankan untuk pergi ke Im Sang Ju dulu. keduanya bergegas ke perusahaan Im Sang Ju. Seseorang mengamati mereka.

Do Sang Gung menghadap Ratu Inhyeon. Do Sang Gung lapor bahwa Uigyeombu mulai bertanya dengan siksaan. Ratu kaget, dan Do Sang Gung minta Ratu tetap tegar dan semua pelayannya akan bertahan untuk membuktikan ketidak bersalahan Ratu. Do Sang Gung minta Ratu tidak menyia-nyiakan penderitaan anak buahnya.
Ratu sangat terpukul.

Ratu Inhyeon merawat Ibusuri dan berkata : Ibunda, apa ibu ingat, anda pernah berkata seseorang yang punya peran untuk bermain tapi sekarang yang bisa ia lakukan adalah keluar dari peran yang ia mainkan, maafkan aku ibu. Ratu menangis.

Sukjong merenung di kediamannya.

Cha Cheon Soo dan Dong yi menyelinap di sekitar perusahaan Im Sang Ju dan
Dong Yi : sudah hampir waktunya sekretaris itu pergi. Cheon Soo membenarkan dan berkata orang itu adalah yang bertugas mengeluarkan cek, setelah ini kita periksa dia.

Sekretaris itu mengunci pintu. Dong yi mau mengikutinya tapi Cheon soo menahannya. Ini bagianku, tunggu saja di sini. Dong yi berkeras ia mau ikut dengan Cheon Soo.
Cheon Soo berkata ini terlalu bahaya untuk Dong yi. Jika itu cek palsu, maka orang yang memerintah akan mengikutinya. tenanglah, aku akan mencari informasi bagimu. Percaya padaku.

Cheon Soo mengikuti sekretaris Im Sang Ju itu dan Dong Yi menunggunya. Sekretaris itu tahu kalau ia diikuti maka ia jalan semakin cepat.
Cha Cheon soo terus mengikuti dan sekretaris Im Sang Ju lari. Cha Cheon Soo kehilangan jejak. Tiba2 ia diserang dan Cheon Soo menghindari pedang dan melawan mereka.

Ternyata itu polisi. Hwang Jung Gun kaget, itu Cha Cheon soo. Seo Yong Gi heran, kau petugas koroner,kan mengapa kau mengikuti orang itu?
Seo Yong gi menghunus pedangnya dan tanya , tapi Cha cheon soo tidak bisa menjawabnya. Seo Yong Gi berkeras minta jawaban, mengapa kau mengikuti orang itu?

Dong yi menunggu Cha Cheon Soo dan ia heran mengapa lama sekali. Apa terjadi sesuatu pada orabuni? Dong yi mendengar suara,
Dong Yi : Orrabuni? apa itu orrabuni cheon soo?

Ternyata anak buah Jang Hee Jae dan juga beberapa orang. Mereka mendekati Dong yi.
Dong Yi : siapa kalian?
Tangkap dia!! Dong Yi lari. Tapi Dong yi tersudut dan dikepung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar