Senin, 27 Juni 2011

Dong Yi episode 5

Hwang Ju Shik mencari Dong yi kesana-kemari. Ia sempat menghentikan salah seorang anak buahnya dan tanya apa ia melihat Choi Dong yi? Tidak aku tidak melihatnya.

Pemusik dan para penari berteriak memanggil Dong yi, dimana dia, Nuk Cho jae atau jadwal ujian akan segera dimulai. Tapi Dong yi tidak ditemukan.

Dong yi sedang sibuk di tempat lain. Dong Yi ada di tepi kolam dan memeriksa ikan yang mati. Dong yi berkata pada salah seorang pelayan, ikan ini kehabisan oksigen.

Mereka kaget dan Dong yi memeriksa lebih lanjut, ia menemukan pasir Geumgang, Dong yi memastikan pasir Geumgang masuk ke insang ikan dan menyebabkan ikan kehabisan oksigen. Dong Yi menyuruh kolam dikuras dan airnya diganti agar ikan yang lain tidak mati.

Mereka heran dengan kepandaian Dong yi, bukankah kau ini pelayan di dept. musik, bagaimana kau bisa tahu hal seperti ini? Dong yi menjawab, ia pernah mendengar sebelumnya. Dong yi minta bantuan mereka krn dept. musik pasti panik sekarang. Dong yi menerima sebuah botol dan ia senang sekali.

Dong yi kembali ke dept. musik. Musisi2 menunggu Dong yi, "Darimana saja kau?" Dong yi membenarkan ikatan baju musisi itu dan berkata bukankah ia sudah mengajarinya mengikat dengan benar? Dong yi membenarkan ikatan seragam musisi Daegeum itu. (eh ini kan lokasi QSD ama Bidam di istana malam2 ep 57, cuma diambil dari arah lain)

Dong yi membuka botol dan minta musisi itu menciumnya. Musisi itu menciumnya, hek..baunya busuk sekali, apa ini? Dong yi senang, kau bisa menciumnya? berarti hidungmu sudah sembuh. Dong yi kesana-kesini membereskan semua perlengkapan musisi. Ia sangat kompeten

Waktunya test penempatan, musisi mendapat arahan, sebagai musisi negara yang terpenting adalah kemampuan mendengar musik dengan telinga. Mereka harus mendengarkan musik dan menulis solmisasinya dari seluruh instrumen musik.

Dong Yi istirahat dan semua berkata jika masa ujin tiba, pasti terjadi keributan tapi berkat Dong yi semua lancar. Dong Yi adalah bintang keberuntungan mereka. Dong yi berkata, lalu mengapa saat aku datang pertama kali dulu kalian jahat padaku? Teman2nya berkata, waktu itu kami pikir kau adalah anak Hwang Ju Shik.

Hwang Ju Shik datang dan Dong yi berkata mati aku, lalu ia berdiri memberi hormat. Hwang joo Shik marah dan menarik telinga Dong yi, ikut aku. Aduh2 telingaku bisa lepas, kata Dong yi. Hwang joo Shik tidak peduli dan menyeret Dong yi, mereka berpapasan dengan beberapa kasim dan Hwang joo Shik berkata apa kau tidak tahu, mereka itu akan menangkapmu.

Dong yi kaget sekali, aku akan ditangkap mengapa? Hwang menjelaskan mengapa kau main musik (haegeum) pagi2 buta? Musik itu di dengar Raja Sukjong yang baru saja kembali ke istana. sekarang mereka akan mencari musisi itu dan Raja mengirim kasim2 untuk mencarinya. Hwang Joo Shik panik, jika mereka tahu bahwa ia mengijinkan pelayan istana memainkan alat musik, pasti ia akan celaka.



Raja berjalan di koridor (hore..Ji Jin hee !! pose dulu...) dan mendengar laporan mengenai jamuan yang akan diadakan. Raja melewati barisan pelayan yang membungkuk padanya dan Raja melambai, berkata, "Tidak ada yang baru ya..." Para pelayan itu sangat mengidolakan Sukjong. (ya iya..punya Raja keren gitu..)


Staf Raja melanjutkan laporannya mengenai petisi pelajar Sung Kyunkwan. Raja lalu bertanya apa mereka akan menemui Rajanya dengan tangan kosong? Coba lihat apa hadiah mereka untukku. Staf Raja sedikit kaget. Raja berkata dia hanya bercanda, sudah berapa lama kau disini dan belum mengenal caraku bercanda. Sukjong lalu berkata ia akan melihat batu meteor yang ditemukan. (kayanya mau punya raja kaya Sukjong, ayo cari mesin waktu...). Di istana, petugas membersihkan batu meteor yang ditemukan dan mereka memberi hormat pada Raja.

Raja menerima laporan, terdengar suara ledakan dan mereka menemukan batu meteor ini. Sukjong berkata, beberapa waktu lalu juga ada batu meteor, hanya kali ini ukurannya lebih besar yang menyebabkan kepanikan. Kepala Staf tanya, batu ini jatuh di istana dan mengaap Raja menganggapnya hanya masalah kecil? ini pasti karena lady Jang Ok Jung yang masuk ke istana dan tidak cocok dan mungkin akan membawa bencana. Raja melihat meteor itu lebih dekat dan stafnya ngeri melihatnya.

Jang ok jung menunggu di kediamannya. Para menteri Seonin mendesak Raja Sukjong untuk mengusir Jang Ok Jung dari istana. Pihak Seonin yakin jika Jang Ok Jung dipanggil kembali ke istana, maka bencana akan terus terjadi ditambah lagi dengan jatuhnya meteor di istana, apa Baginda tidak menyadari arti semuanya ini? Oh Yun membela Jang Ok Jung, dan berkata Menteri Keamanan Jung In Guk terlalu berlebihan, jadi apa menurut anda Jang Ok Jung itu pertanda buruk? menteri Jung berkata kalau bukan pertanda buruk lalu apa? Dan ia terus mohon pada Raja untuk mempertimbangkan nasihatnya.

Akhirnya Raja berkata ia mendengar semua petisi mereka.Sukjong juga berkata karena para menteri sudah memikirkan kepentingan dan keselamatan negara maka ia akan memberi mereka hadiah, Sukjong memanggil kasim dan memberikan masing2 menteri sebuah kotak.

Sukjong minta keduanya membuka kotak. Isinya koin dan mereka terkejut melihatnya. Sukjong tanya apa pendapat mereka, apa mereka puas dengan hadiahnya? Raja Sukjong berkata koin2 itu terbuat dari pecahan meteor yang jatuh di istana. menteri Jung In Guk otomatis menjatuhkan kotaknya dengan ketakutan. Raja berkata para menterinya sungguh setia sehingga ia akan membagikan kutukan ini pada mereka agar mereka juga dapat menanggung kutukan itu bersama dengannya. Raja Sukjong tanya mengapa wajah kalian terlihat tidak senang, apa kalian tidak bersedia ikut menanggung beban negara dan Raja mereka?

Raja akhirnya kembali ke kediamannya. Kasim Kepala lapor ia tidak dapat menemukan musisi yang bermain musik tadi pagi. Tidak ada musisi yang main musik di waktu itu. Raja heran ia jelas2 mendengar musik itu. Itulah mengapa ia ingin Jang Ok Jung kembali ke istana, agar Jang bisa mendengar musiknya, karena musiknya sangat elegan. Raja ingin menempatkan Jang Ok Jung di bagian dalam istana untuk menghindarkan tekanan politik lebih besar lagi dan juga untuk melindungi Jang yang akan dijadikan kambing hitam. Raja ingin menyediakan tempat aman bagi Jang Ok jung agar tidak ada yang mencelakainya. Kasim Kepala tanya jadi musik itu membawa ketenangan dan kedamaian bagi Baginda? Iya kata Raja, Raja teringat nada musik yang dimainkan Dong yi lagi dan berkata ia ingin mendengar musik yang meninggalkan kesan mendalam itu.

Hwang Ju Shik memberikan buntalan baju untuk Dong Yi. Apa ini? Tanya dong yi, ini bajumu kata Hwang. Dong yi harus pergi dulu sementara waktu dari istana untuk menghindari keributan akibat musiknya waktu itu. Hwang minta Dong Yi pergi membantu Chu Jong su yang sedanga mengembangkan alat musik baru di luar istana. Dong yi tidak mau pergi.

Hwang stress mengapa? Dong yi ingin pergi ke tempat lain, ia ingin pergi ke balairung wanita, besok mereka akan membersihkan tempat tinggalnya setiap musim semi. hwang Ju Shik heran, kau ini pelayan dept. musik bukan pelayan balairung wanita. Dong Yi tidak bisa menjelaskan hanya ia ingin pergi ke sana. Ia janji akan hati2 dan tidak akan menimbulkan masalah, Dong yi memohon pada Hwang ju Shik agar mengijinkannya pergi. Hwang berkata jika Dong Yi ketahuan, bukan hanya Dong Yi yang akan diseret untuk dipenggal, aku juga akan dipenggal. Hwang Ju Shik minta Dong yi tidak macam2. Tapi Dong yi mengancam jika Hwang tidak mengijinkannya, ia akan membuka rahasia bahwa selama ini Hwang memanipulasi alat2 musik. Hwang Ju shik cepat2 membungkam mulut Dong yi. Apa kau sudah gila?

Hwang berkata jika Dong yi melakukannya bukan hanya ia yang celaka, tapi Dong yi juga akan ikut dituduh bersekongkol. Hwang tetap ingin dong yi pergi, dan Dong yi tidak bisa protes. Ia akhirnya berkata pada pelayan di balai wanita jika ia tidak jadi datang besok, temannya kesal bukankah waktu itu Dong yi yang minta untuk ikut? Tapi Dong yi tanya kapan saat Dan Pan (saat membuat ornamen) lagi? Dong yi minta jika saat itu tiba, mereka harus mengatakan padanya. Teman2nya mengerti.

Dong Yi berangkat ke tempat chu jong Su. Semua orang sibuk bekerja, ada yang nyetem lonceng batu. Chu jong su berkata pada Dong yi, ia minta pengrajin alat musik bukan pelayan istana. Dong yi berkata ia kerja di bagian dept. musik selama 6 th. Tidak ada yang tidak bisa ia atasi. Lalu mereka meminta Dong yi langsung kerja. Dong yi mulai beres2 ruang kerja dan ia memetik senar haegeum, mengambil kuas dan melukis lambang geumgae. Dong yi ingat Cha cheon Soo. Dong yi berkata, cha Cheon Soo harus kembali demi dirinya, kau keterlaluan karena tidak pernah memenuhi janjimu. Dong yi kemudian ingat gerakan2 tangan Jang ok Jung saat ia mengembalikan ornamen kupu2nya.

Dong yi melihat ke langit dan berkata pada ayah dan kakaknya, sudah 6 th dan ia belum bisa mendapatkan petunjuk apapun. Bahkan ia gagal ke balairung wanita. Dong yi hanya bisa menghela nafas.

Oh Yun mengunjungi pamannya. Oh Tae Seok kaget mendengar ada gerakan kaum Seoin dan juga ada pergerakan mencurigakan di dept. musik. Oh yun berkata, di tengah kembalinya Jang ok Jung ke istana, Ibu Suri Myeongseong memerintahkan perintah khusus untuk ulang tahun Pangeran Eun Pyeong. Oh Yun berkata, ibu Suri Myeong Seong selamanya tidak pernah tertarik dengan urusan Pangeran Eun pyeong, makanya pasti ada sesuatu dibalik semua ini. Oh Tae Seok berpikr, pengawal masuk dan lapor Lady Jang Ok Jung tiba.

Lady Jang menanyakan mengenai dept. musik. Oh Tae Seok membenarkan bahwa saat Lady Jang akan kembali ke istana, Ibu Suri sepertinya mengambil kesempatan untuk merancang sesuatu, mereka hanya tahu itu menyangkut dept. musik. Oh Yun tanya apa Lady Jang akan menunda keberangkatan-nya ke istana ? Lady Jang menolaknya, ia akan masuk istana sesuai jadwal. Ia harus menggertak mereka, ia harus menunjukkan bahwa mereka tidak takut apapun rencana pihak ibu Suri. Oh Tae Seok tanya bagaimana caranya, Lady Jang berkata sekarang cuaca mulai hangat, dia akan mencoba mengubah atmosfirnya.

Dong yi kaget saat berbalik dan melihat seorang perajin, Dong yi tanya jam berapa sekarang. Sudah jam 9 lebih. Pria itu berkata ia sibuk. Dong Yi keluar sambil ngomel, seorang perajin diminta mengirim paket ke istana, Dong Yi melihat pria itu banyak kerjaan dan ia menawarkan diri membantu. Dong yi bekerja dengan bagus dan memintanya membersihkan Pyeongyeong bel dari batu.

Dong yi sibuk menyikat bel batu, seorang pria masuk ke dalam toko tapi Dong yi sibuk sehingga tidak menyadarinya. Pria itu seperti mencari sesuatu dan Dong Yi tiba2 muncul, lalu tanya apa yang dicarinya dan pria itu kaget lalu berkata Dong yi menakutinya. Pria itu tanya apa yang dilakukan Dong yi di sini, Dong yi bilang ia diminta membersihkan bel dari batu, pria itu berkata biar ia saja yang membersihkannya dan Dong yi keluar saja atau melakukan yang lain. Dong yi akhirnya pergi.

Dong yi keluar sambil mengomel dan ia melihat perajin lain mengeluh, jika ia pergi ke istana, bagaimana dengan pekerjaan-nya di sini? Dong yi melihatnya dan ia langsung memanggil perajin itu.

Lady Jang Ok Jung menemui Chu jong Su dan Dong yi pergi untuk mengirimkan barang dan janji akan segera kembali. Lady jang dan Dong yi berpapasan tanpa saling mengenali, biarpun Dong yi melihat Lady jang. Lady jang ingin minta sesuatu pada Chu jong su. Lady Jang ingin bertemu dengan perajin dari Yung Cheon. Lady Jang menunggu dan pria yang menggosok lonceng batu itu melihat Lady Jang sambil menggosok belnya.


Dong yi membersihkan balairung wanita dan mencoba mencari Jang Ok Jung. Temannya heran melihat Dong yi, bukankah tadi katanya tidak bisa mengapa sekarang bisa ada di sini? Dong yi menanyakan Lady Jang, temannya berkata Lady Jang akan segera kembali ke istana, Dong yi tanya apa ia bisa membersihkan kamar Lady Jang? temannya mengijinkan Dong yi.

Dong yi memeriksa semua barang2 Lady jang dan juga melihat lemari untuk menemukan ornamen kupu2 lalu ia mendengar suara dan pura2 membersihkan lantai dengan rajin. Lalu mencari ornamen itu lagi. Dong yi memang akhirnya bisa menemukan ornamen kupu2nya, hanya saja bukan seperti yang waktu itu.

Ternyata kupu2 itu ada pada Lady Jang. Jang menunjukkan kupu2 kayu itu pada perajin yang ingin ditemuinya dan berkata kupu2 itu adalah pemberian perajin itu dan adalah hadiah paling berharga saat ia masuk ke istana. Tapi ia bukan orang yang rapi sehingga kupu2nya rusak, apa bisa diperbaiki lagi? Pria itu menyanggupinya dengan senang hati. Lady Jang juga punya permintaan, dalam beberapa hari Ibu Suri ulang tahun, ia ingin memberikan hadiah.

Jung In Guk menghadap ibu Suri dan minta dayang Ibu Suri mengumumkan kehadirannya. Ibu Suri menunjukkan Hyangbipa-nya yang diukir dengan beberapa kalimat dari lagu lama. Jung In Guk tanya apa ini hadiah dari Lady Jang? Ibu suri berkata Lady jang mengirimkan ini untuknya.

Jung In Guk membaca liriknya, Ibu Suri berkata, dalam dunia ini, hal ini hanya boleh diketahui mereka saja. Hadiah ini diluar tampak seperti hadiah ucapan ulang tahun biasa, tapi makna dibelakangnya adalah niat untuk memberi peringatan keras pada mereka. Ibu Suri berkata Jang Ok Jung itu sangat berani, ia mau menguji Ibu Suri. Jang ok Jung itu seperti kalajengking kata Ibu Suri, ia harus kita tekan. Jung in Guk berkata Lady Jang sangat berani mencari perajin Chu Jong Su untuk membuat sesuatu seperti ini.

Musisi daegeum mencari Dong yi dan Dong Yi sedang menyapu lantai di tempat perajin chu kerja. Ia minta Dong yi membakar sampah, sebenarnya kertas itu adalah lukisan kupu2 Lady Jang, Dong yi tidak menyadarinya. Tepat saat itu temannya dari dept musik datang, musisi Daegeum itu. Dong yi tanya apa yang ia lakukan di sini? temannya berkata ia mengambil instrumen musik. Temannya menyadari Dong yi agak kurus, Chu Jong Su pasti sudah menyuruhmu kerja keras ya, wajahmu jadi tinggal separo! Dong yi tertawa dan berkata mereka musisi juga kerja keras.

Temannya hanya tertawa dan mengajak Dong yi pulang ke istana. Dong yi bersedia. Temannya melihat lukisan kupu2 itu hampir terbakar, ia mengambilnya dan berkata pada Dong yi bukankah ini lukisan kupu2 yang selalu ia simpan? Dong yi berkata lukisannya ada padaku lalu ia membandingkan kedua lukisan dan kaget ketika menyadari bahwa keduanya sama. Dong yi lari dan temannya bingung.

Dong yi mencari Chu Jong Su, karyawan lain berkata ia sudah pergi, Dong yi lari mencarinya, rumah Chu Jong Su adalah di daerah Yong cheon dan ia pasti naik feri. Dong Yi menemukan perahunya dan sudah hampir berangkat, Dong yi berusaha memohon agar diperbolehkan naik tapi ditolak. Dong yi nekat dan mencari Chu Jong Su, penjaga perahu lari mengejar Dong yi dan memintanya turun.

Ternyata Chu Jong Su menemui Lady Jang dan menyerahkan ornamen-nya, sudah selesai diperbaiki dan minta pelayan Lady Jang memberikannya pada Lady Jang. Dong Yi kecewa, hampir saja ia mengetahui siapa wanita yang memiliki ornamen kupu2 itu dan Dong yi duduk di bangku. Seo Yong Gil yang baru saja selesai bertugas melihat ke arah Dong yi, tapi terus jalan. (lupa dia, la Dong yi dah gede dan pake seragam pelayan istana..).

Lady Jang kembali ke istana, beberapa dayang menyambutnya, Lady Jang keluar dari tandu dan berkata sudah cukup lama, lalu Jang masuk ke kediamannya. Beberapa wanita mengamati kedatangan Jang.



Ibu Suri Myeongseong meninggalkan kediamannya dan tanya apa Pangeran Eun pyeong sudah tiba. Iya Pangeran menunggu Ibu Suri. Ratu Inhyeong berkata Ibu Suri sangat memperhatikan keluarga kerajaan, ia harus belajar banyak dari Ibu Suri.

Ibu Suri Myeong seong berkata Ratu sudah melakukan yang harus ia lakukan. Lalu dayang pribadi Ratu mengatakan bahwa lady Jang sudah kembali, dan mungkin nanti akan mengunjungi Ratu untuk memberi salam.


Lady Jang dan rombongannya menemui Ibu Suri dan Ratu dan memberikan salam. Ratu berkata sudah cukup lama, dan Ibu Suri jelas tidak suka dengan Jang.Ibu Suri menyinggung mengenai hadiah Jang dan ia berkata akan membalas kebaikannya karena Jang sudah kembali ke istana. Lady Jang berterima kasih atas kemurahan Ibu suri dan akan menerima apapun hadiah Ibu suri dengan senang. Ibu Suri : Benarkah?

Ibu Suri mengajak Ratu utk segera berangkat. Dayang Lady Jang lapor, sebenarnya Lady Jang juga sudah ada dalam daftar untuk hadir di pesta tapi mereka tidak mengijinkannya. Itulah mengapa mereka mengijinkan Anda kembali ke istana hari ini. Jelas bahwa Ibu Suri mencelakai Anda. Lady Jang hanya tersenyum.

Dept musik sangat sibuk dan nama Dong Yi dipanggil di seluruh penjuru, ini hari besar, dan mereka sedang siap2. Tapi Dong yi banyak melakukan kesalahan. Teman2nya bingung, mengapa Dong Yi tidak konsentrasi. Dong yi salah memberikan topi, salah memberikan partitur, salah ini dan itu. Musisi Daegeum teman Dong yi menyeretnya dan berkata inilah mengapa ia berkeras agar Dong yi libur barang sehari. Apa yang terjadi selama mengejar chu Jong Su? Dong yi berkata tidak ada apa2, Jika tidak ada apa2 mengapa kau berkeliaran seperti mayat hidup?

Dong Yi menghela nafas, musisi itu berkeras Dong yi harus istirahat. Kau diam saja dan tenangkan dirimu, dan jika aku melihatmu lagi, kau akan mati! Dong yi memanggil temannya dan ia menggerutu mengapa aku bisa begitu bodoh hari ini.


oh..they're so cute...:)

Raja Sukjong hadir di pesta, semua memberi hormat. Raja memberi ucapan selamat pada Pangeran Eun Pyeong dan mendoakan panjang umur dan sehat. Pangeran membungkuk dan mengucapkan terima kasih. Raja membungkuk pada ibunya dan ia melihat ke arah Ratu yang tersenyum padanya. Raja memberi perintah pada Kasim kepala untuk mencari musisi itu.


Dong yi membersihkan ruang belajar saat Hwang Ju Shik masuk dan melihat Kasim Kepala, Hwang memberi kode pada Dong yi untuk sembunyi tapi Dong Yi ngga ngeh, Hwang Ju shik kaget ketika Kasim berkata ia mau sekarang. Ini perintah Baginda kata KAsim.

Dong yi membantu Hwang dan tanya mereka akan kemana, ke kediaman Lady Jang Ok Jung.

Dayang Lady Jang lapor dan berkata Raja sukjong mengirimkan lagu cinta untuk Lady Jang. Jang keluar dan Dong yi mengenali Jang sebagai wanita yang selama ini dicarinya. Dong yi hampir kelepasan dan ia ditegur oleh dayang istana.

Lady Jang mengucapkan terima kasih atas musik yang akan dimainkan untuknya, tapi ketika mereka mulai main yang terdengar justru kekacauan dan musiknya benar2 jelek, Semua kaget dan Oh Yun tanya apa yang terjadi. Raja Sukjong kaget. Raja dan Dong Yi sampai pada kesimpulan yang sama, ada yang mengubah tangga nadanya. Lady Jang pergi dengan perasaan muak.

Hwang ju Shik memarahi musisinya sementara Dong yi mengamati partitur. Menteri Jung berkata ini bencana, musik saja kacau bagaimana dengan negaranya. Oh Yun tidak mengerti dan tanya pada pamaanya apa hubungan musik dengan kekacauan. Oh Tae seok berkata, negara ini punya ramalan bahwa jika musiknya kacau, berarti negaranya akan hancur, mereka menggunakan ini sebagai alasan untuk menendang Lady Jang.



Raja Sukjong ingin segera diselidiki apa yang membuat musik tadi begitu kacau. Mereka harus menemukan pengacaunya dan menenangkan ketakutan orang2. Ibu Suri berkata jika Baginda mau mencari siapa yang bertanggung jawab maka orang itu adalah Jang Ok jung. Raja mencoba berbicara dengan ibunya, tapi ibunya berkata jika kau berkeras mempertahankan wanita itu, istana akan mengalami bencana. (haha..Min Jungho ama Dayang Sekretaris Park skrg akur jd anak & mami) Raja tidak bisa menjawab perkataan ibunya.

Oh Yun juga mengadakan penyelidikan, ia menanyai semua orang dari administrasi sampai pelayan dan budak. Choi Dong yi ditanya mengapa ia mengunjungi Chu Jong Su, Dong yi berkata ia membantu mereka membuat gayageum dan pyeongyeong. Dong Yi ingat pada Lady Jang dan ia merasa harus menemui Jang. Dong yi menyelinap ke kediaman Lady Jang dan memanjat pagar.

Lady Jang ada diluar. Raja Sukjong dan rombongan-nya tiba. Lady Jang memberi hormat. Sukjong senang melihat Jang seperti saat pertama ia bertemu dengannya, di tempat dan waktu yang sama. Seperti saat ini. Lady Jang mengucapkan terima kasih pada Raja. Raja mengatakan bahwa insiden tadi disengaja dan ada hubunganya dengan kembalinya Jang ke istana. Lady Jang berkata ia memang mungkin adalah pembawa bencana. Raja berkata ia juga bisa dilihat sebagai Raja playboy dan hanya akan membawa kejatuhan pada negaranya. Lady jang minta Raja tidak bercanda.

Raja berkata ia tidak mau ditulis dalam sejarah sebagai Raja yang tidak berguna dan ia meyakinkan Jang Ok Jung, ia akan menemukan dalang di balik semua ini.

Dong yi masih bersembunyi dan ia melihat Lady Jang mengantar Baginda pergi, Dong Yi mengintip sampai Raja benar2 pergi dan ia memberanikan diri mendekati Lady Jang. Tapi justru ia diculik oleh beberapa orang yang memukul Dong Yi sampai pingsan dan memasukkan Dong yi ke karung.

Dong yi sadar dan ia terikat, pelayan Oh Tae Seok tanya apa Dong Yi yang terlihat menyelinap di sekitar kediaman Lady Jang, dari seragam dia ini pelayan istana kan? Dong yi ingin membebaskan diri dan ia melihat ada orang mati di sampingnya, ternyata Chu Jong Su pembuat alat musik itu. Dong yi kaget dan memanggil nama Chu, hei sadarlah apa kau tidak apa2?

Dong yi memeriksa Chu dan ternyata ia sudah mati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar