Rabu, 27 April 2011

10 Keuntungan Affiliate Marketing

Berikut ini adalah sebagian dari beberapa Keuntungan dari program affiliate marketing. Affiliate marketing itu sama-sama menguntungkan, baik untuk si affiliater maupun si pemilik produk. Maka tak heran jika ada sang pemilik produk rela memberikan komisi hngga 70% bahkan ada yang mencapai 100%.

Apabila Anda belum tahu apa itu Affiliate marketing, silakan baca postingan sebelumnya, silakan klik di sini untuk mengetahui pengertian dari affiliate marketing itu sendiri.

Berikut ini adalah keuntungan bagi sang affiliater :

  1. Tidak ada biaya produksi – Membuat produk sendiri tentu membutuhkan modal yang cukup tinggi. Itulah sebabnya mengapa banyak yang mundur dari internet marketing karena malas atau belum bisa membuat produk sendiri. Dengan Adanya Affiliate marketing berarti tidak selalu menekuni bisnis Internet itu harus memiliki produk sendiri yang biaya produksinya tidak sedikit.
  2. Potensi penghasilan sangat besar – Harap diingat, ini semua bukan berarti setiap orang akan mendapat penghasilan yang sama-sama besar. Tapi sama-sama memiliki peluang penghasilan yang besar. Artinya semua itu kembali ke pribadi masing-masing. Tergantung dari usaha dan kerja kerasnya.
  3. Tidak perlu ikut campur dalam proses order – Proses ini biarkanlah dilakukan oleh si pemilik produk dan calon pembeli. Anda hanya tinggal menunggu komisi saja.
  4. Biaya awal menjadi affiliater cukup rendah – Apabila dibandingkan membuka usaha sendiri (isalkan : Toko, warnet, dll) yang pasti modal tidak sedikit. Tetapi jika menjadi affiliater Anda hanya membutuhkan sebuah meja, computer, dan koneksi internet.
  5. Tidak perlu mengirimkan Barang yang Anda promosikan – ini sama seperti poin nomor 3. Anda tidak perlu repot mengurus transaksi maupun pengirim barang. Karena ini tugas sang pemilik.
  6. Saat Tidur Uang tetap Mengalir – Tidak akan Anda temukan bisnis lain yang bisa berjalan FULL 24 Jam, 7 Hari dalam Seminggu, 365 Hari dalam 1 Tahun yang menghasilkan uang kapan pun, baik saat online, mau pun tidak, saat Anda liburan, pulang kampung atau bahkan saat Anda sedang terlelap tidur. Cukup promosi di blog, FB, iklan baris, dll. Biarkan semua itu yang akan mengarahkan ke website pemilik produk melalui webreplika Anda. Dan biarkan website sang pemilik yang berpromosi lebih lagi dan menjelaskan produk tersebut.
  7. Dapat menjual apa saja – Ya, Anda bisa menjual apa saja. Buku, CD, Software, dll.
  8. Tidak membutuhkan karyawan – Nikmatnya bisnis internet adalah tidak perlu menggaji karyawan. Cukup dikerjakan sendiri.
  9. Tidak akan kena komplain – Anda tentu tidak perlu lagi memiliki Costumer Service untuk menangani pembeli yang komplain. Karena itu tanggung jawab sang pemilik produk. Bukan Anda.
  10. Resiko kecil – Apabila Anda tidak dapat menghasilkan uang juga dari suatu produk, maka ganti saja produk tersebut dengan produk lainnya, atau tambah saja produk lainnya pada blog Anda. (Untuk Produk yang Anda dapatkan dari ClickBank.Com)

Nah, sedangkan keuntungan bagi sang pemilik produk, diantaranya adalah : tenaga promosi bertambah, target pasar makin meluas, dan meskipun harus memberi imbalan misalkan 50% dari harga produk, itu jelas tidak masalah, yang penting penjualan melesat dan terus meningkat tanpa biaya promosi lebih banyak lagi. Asalkan program resellernya harus win win solution, agar para affiliater juga bersemangat karena kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar