Rabu, 27 April 2011

Berubah Untuk Sukses

Sahabatku semua, kita tahu bahwa sukses itu bukanlah sesuatu yang datang secara tiba-tiba dan datang dengan sendirinya.

Jika saya tanya, “Apakah Anda ingin Sukses?” maka saya yakin setiap orang akan menjawab “Ya iya lah…!”. Oke, semua orang terlahir ke dunia memang dianugerahi sebuah hasrat untuk mencapai kesuksesan. Tapi, mengapa jika semua orang di dunia ingin sukses masih banyak yang gagal dan tetap miskin? Lantas bagaimana meraihnya?

Nah, mari sekarang kita cari bersama-sama real fact tentang kesuksesan!

Mungkin anda mengenal sosok di atas. Ya… Dialah Kotaro Minami yang berubah menjadi Ksatria Baja Hitam MX. Jika dalam sosok asli (manusia biasa), Kotaro minami ini lemah. Namun, ketika sudah berubah, monster apa pun dapat dikalahkannya!

Nah, apakah sekarang anda sadari bahwa saat ini kita telah berada di Era Konseptual, sebuah era yang memungkinkan siapa pun bisa meraih kesuksesan dan kekayaan lebih cepat dan mudah. Tidak lagi seperti era-era sebelumnya. Pada era ini kualitas sebuah produk/jasa bukanlah nomor 1, tapi orang-orang yang memiliki konsep yang bagus, ide yang gila, dan kadang dirasa sangat aneh akan mampu meraih kesuksesan lebih cepat!

Dunia sudah berubah, segalanya sudah berubah, jika kita tak berubah maka dimungkinkan kita akan semakin tertinggal. Dalam buku UNLIMITED WEALTH, buah pemikiran Bong Chandra (Motivator Termuda No.1 Asia) dikatakan bahwa, Dinosaurus punah bukan karena tidak memiliki tubuh yang kuat, dia punah bukan karena tidak memiliki tubuh yang besar. Tapi mengapa kita hanya bisa menemukan dinosaurus ini hanya di Museum? Nah, Dinosaurus ini adalah salah satu contoh mahluk yang tidak mampu berubah mengimbangi perbuahan lingkungannya. Dunia berubah, iklim berubah, cuaca berubah, tapi Dino ini tidak mampu berubah, yang akhirnya punahlah dia! Sehingga jika kita tidak segera merubah diri untuk berpola pikir sukses maka kita pun dimungkinkan akan berada di museum beberapa tahun ke depan!

Sahabatku semua, sekarang zaman sudah semakin maju. Cara cari uang pun terus berubah. Cara cari uang yang efektif di tahun sekarang belum tentu berlaku di tahun selanjutnya. Zaman akan terus berubah, setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik. Bagaimana dengan kita si pelaku sejarah? Apakah kita sudah mampu mengikutinya?

Tentu dengan perubahan ini justru sebenarnya memudahkan kita untuk terus berkembang dan maju dalam waktu yang cepat. Berbagai informasi dengan mudah kita dapat, semua serba mudah. Tapi mengapa belum semua orang mampu mengikuti dan mendaya gunakannya dengan baik dan benar?

Saya yakin, pada era yang serba maju ini setiap orang (siapa pun itu) memiliki kesempatan yang rata-rata hampir sama. Sukses, berhasil, dan apa pun itu kita semua berhak memilikinya.

Saat ini internet sudah bisa kita nikmati dari mana pun kita berada. Saat di rumah sekali pun tidak memiliki koputer dan modem. Cukup dengan HP ditambah OperaMini. Kita bisa mengakses seluruh dunia!

Nah, semua itu dapat kita simpulkan bahwa untuk meraih kesuksesan berarti kita harus berubah. Berubah menjadi lebih baik, berubah menjadi lebih komitmen, berubah untuk meninggalkan rasa malas dan keraguan, dan berubah untuk mengikuti perubahan jaman yang sangat cepat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar