Rabu, 27 April 2011

Apa Itu Affiliate Marketing?

"bisnis online"Afilliate Marketing adalah salah satu jenis cara mencari uang di internet. Model bisnis ini sebenarnya bukan merupakan model bisnis baru. Affiliate Marketing adalah sebuah program bisnis yang membayar kita jika kita berhasil menjualkan barang dan jasa dari affiliate merchant (pemilik product).

Affiliate marketing dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya sudah kita kenal. Jika Anda sudah pernah kedatangan seorang sales ke rumah Anda. Maka itulah yang disebut aktifitas Affiliate Marketing.

Program bisnis ini memiliki nama lain seperti affiliasi, reseller program, dll. Intinya sama saja : “Menjual produk orang lain” dengan komisi sesuai perjanjian/kebijakan sang pemilik produk.

Affiliatife marketing ini sangat menguntungkan bagi kita yang ingin berbisnis internet namun belum memiliki produk sendiri, jadi kita bisa memanfaatkan produk orang lain untuk kita jual melalui link URL yang diberikan oleh sang pemilik produk.

Cara menjual produk ini sudah saya jelaskan di MEPSO V2.0 yang ada di RumusSukses.Com, jenis bisnis ini tegolong sangat mengasyikan karena kita tidak dituntut untuk mengurusi semua jenis transaksi. Tugas kita hanya merekomendasikan saja, dan mendatangkan calon pembeli ke website sang pemilik dengan mengarahkannya melalui URL kita.

Dengan adanya sistem bisnis affiliasi ini tentu menolong para pebisnis yang enggan atau belum dapat membuat produk sendiri. Hal inilah yang menggugurkan tumbangnya Internet marketing karena alasan belum bisa menciptakan produk. Hampir disemua bisnis mengadakan program bisnis seperti ini, karena sama-sama menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar