Rabu, 27 April 2011

Hati – Hati Dengan Informasi Di Internet!

information overloadKemarin malam saya mendapat ebook gratis dari Pak Jonru, guru saya yang sangat hebat! Beliau adalah pendiri Sekolah Menulis Online. Ebook yang kemarin saya dapat sungguh sangat luar biasa, dari apa yang di sampaikannya melalui ebook tersebut membuat saya terpanggil dan terinspirasi untuk segera menulis postingan dengan judul seperti di atas.

Hal ini pun memang karena saya sendiri sering melihat berbagai informasi tentang bisnis internet yang hampir setiap site memuatnya. Ini adalah salah satu bukti revolusi bisnis internet saat ini. Dimana orang-orang sudah mulai melirik peruntungan dari bisnis yang satu ini.

Tapi, jangan sampai Anda termakan oleh berbagai brosur yang menawarkan berbagai kemudahan dan cara-cara yang instan. Informasi yang overload membuat orang sempit dalam berfikir jernih, diantarnya penawaran dengan bukti-bukti yang hampir membuat orang terbelalak sehingga menimbulkan pemikiran-pemikiran yang membuatnya berfikir bahwa bisnis internet = kaya mendadak, tinggal klik dan klik, kemudian uang ngalir secara otomatis begitu saja. Wah… Sungguh mengerikan. Jika hingga saat ini Anda masih merasa bahwa bisnis internet = program cepet kaya, selamat! Sebentar lagi Anda akan frustasi dan sebentar lagi bisnis Anda akan bangkrut!

Ketika tahun 2008 silam, pertama kali saya mulai belajar blog, dimana itulah awal saya memulai bisnis internet. Berbagai informasi yang menawarkan keuntungan yang serba instan saya terima. Jika ingat, saya sendiri sempat berfikir bahwa bisnis internet = bisnis yang bisa membuat saya kaya dalam satu malam. Mungkin hal serupa sempat ada di benak Anda, dan mungkin saat ini Anda pun sama seperti saya dulu.

Lihat effect-nya sekarang, banyak produk-produk berbayar yang disebarluaskan oleh para membernya secara gratis. Mereka yang kecewa dan mereka yang frustasi adalah para pelakunya. Hal ini tentu sangat memperburuk keadaan bisnis internet di Indonesia. Selain pandangan yang negatif, banyak juga tersebar fitnah, bid’ah dengan membicarakan orang lain, dll.

Oleh karena itulah Anda butuh GURU, Anda butuh teman, Anda butuh pembimbing yang sudah lebih dulu dari Anda. Mereka yang sudah merasakan pahit manisnya bisnis internet, dan mereka yang sudah benar-benar berpengalaman, supaya Anda tidak tersesat di hutan rimba Internet Marketing yang sesungguhnya. Jika jiwa Anda adalah jiwa seorang interpreneur, bawalah jiwa tersebut ke bisnis internet Anda, maka dengan sendirinya Anda akan memperlakukan bisnis internet layaknya bisnis pada umumnya. Butuh kerja keras, keseriusan, dan butuh pengorbanan juga mental yang kuat layaknya bisnia di dunia nyata.

Jika Anda ingin terjun ke dunia bisnis internet, anda harus memulainya dari diri Anda sendiri. Mulai dari hal – hal kecil yang bisa Anda kerjakan. Tidak perlu bingung karena jika memang Anda belajar pada orang yang tepat, sudah pasti Anda tidak akan terlalu banyak mengalami trial dan error. Mungkin bukan pasti, tapi setidaknya Anda berpeluang untuk bisa memperkecil kegagalan atau dalam artian kesuksesan akan berpeluang lebih besar lagi untuk anda gapai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Lantas apa yang harus saya lakukan supaya tidak terjebak di bisnis internet?

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda bertanya demikian kepada saya. Pertama, belilah panduan dari orang yang tepat, terbukti berpengalaman, mudah dihubungi, respon cepat, dan produknya memang benar-benar bermanfaat untuk Anda pelajari.

Haruskah saya membeli? Apakah dengan membeli ebook saya pasti bisa?

Hey, hallo teman… Apakah ada sebuah ebook bisa membuat Anda kaya? Tidak! Tidak ada satu pun ebook yang bisa membuat Anda kaya. Yang bisa membuat Anda kaya itu diri Anda sendiri. Hasil praktek dari ebook yang Anda pelajari.

Selama ini apakah Lulu sendiri sudah membeli ebook? Apa hasil yang Lulu gapai?

Sudah! Saya sudah banyak membeli ebook, video tutorial, mau pun software-software yang saya butuhkan. Hasilnya saya sendiri bisa membuat produk, saya sendiri bisa menjawab setiap pertanyaan client saya, dan saya bisa meranjah ke bisnis dengan skala internasional dengan lebih mudah dan lebih terarah.

Sudah berapa penghasilan yang Lulu dapat? Apa buktinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar