Rabu, 20 April 2011

Gibson, Anjing Tertinggi di Dunia !



Gibson adalah seekor anjing jenis harlequin great Dane dan tinggal di Grass Valley, California, USA. Seperti yang diungkapkan pemiliknya, Sandy Hall, keluarga Gibson sendiri memang termasuk anjing yang tinggi. Ayah Gibson sendiri memiliki tinggi 38 inci (96,52 cm) (diukur sampai bahu, dan berdiri dengan 4 kaki - red) dan ibunya 31 inci (78,74 cm).

Tapi Gibson merupakan hewan tertinggi menurut versi Guinness Book of Records, yaitu 107 cm (42,2 inci), saat diukur 31 Agustus 2004 silam.
Dan yang paling mengagumkan nih, jika kedua kaki depan Gibson diangkat, para pemain basket NBA yang umumnya tinggi-tinggi itu aja bisa kalah lo... Mau tahu berapa tinggi Gibson kalau dirinya berdiri dengan 2 kaki belakangnya? lebih dari 7 kaki (213,4 cm). Sebagai anjing tertinggi, Gibson jadi semacam selebriti.

Gibson pernah masuk dalam acara tv yang dibawakan oleh Larry King. Gibson juga pernah bekerja dengan para pemain basket dari Sacramento Kings. Selain itu, Gibson juga memiliki aktifitas lainnya yaitu dirinya akfif dalam kegiatan therapi. Meski menjadi anjing tertinggi di dunia dengan berat badan 170 pound (77,11kg), tetap saja Gibson adalah seekor anjing yang ramah. Seperti yang diceritakan pemiliknya nih, Gibson pernah menghampiri seorang wanita yang memakai kursi roda dan duduk di pangkuannya, dimana kursi itu gak dikunci.

Bisa dibayangin donk gimana kejadian selanjutnya? Yup, si wanita dan kursi rodanya itu terdorong kebelakang hingga menyentuh tembok. Tapi untungnya gak ada yang terluka. Dan si wanita itu pun mengijinkan Gobson duduk dipangkuannya. Tapi, gimana juga sih khoq Gibson bisa jadi yang tertinggi, ya? "Dia minum susu gajah!" ujar Sandy Hall.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar