Rabu, 27 April 2011

Tak Ada Satu Pun Orang Yang Sukses Tanpa Gagal!

Cobalah tanya orang-orang sukses di sekeliling anda, bacalah buku-buku tentang motivasi dan kesuksesan. Di sana anda akan menemukan 1 persamaan, dan itu pasti. Mereka mengalami kegagalan!

Gagal merupakan sebagian dari paket kesuksesan. Kegagalan ibarat sebuah sisi dari 2 buah sisi yang kita genggam. Sukses dan gagal adalah saudara baik, ketika kita gagal berarti kita semakin dekat dengan kesuksesan. Tetapi kebanyakan orang berhenti dan putus asa ketika mengalami kegagalan, padahal 1 langkah lagi adalah sukses. Itulah penyebab utama mengapa banyak orang gagal dan benar-benar gagal.

Orang hanya takut untuk gagal, padahal untuk sukses itu salah satu syaratnya adalah gagal. Jadi, jangan takut gagal karena kita pasti gagal terlebih dahulu sebelum sukses. Saya sama sekali tidak pernah menemukan bagaimana tips atau trik menghilangkan rasa takut untuk gagal. Tapi saya pernah menyinggungnya pada artikel sebelumnya yang berjudul “Tips Menghilangkan Rasa Takut”

Begitu pula dengan bisnis internet, anda tidak akan pernah sukses sebelum gagal. Gagal adalah bumbu dari kesuksesan, sukses tanpa gagal sama persis seperti sayur tanpa garam. Lakukan saja, hingga anda benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Butuh kesabaran, ketabahan, keuletan, keyakinan dan skill untuk menghadapi yang bernama “gagal”

Gagal bisa berubah menjadi monster untuk sebagian orang, tapi akan menjadi sebuah kebutuhan untuk orang yang ingin sukses besar. Gagal kecil itu bukan gagal, tapi hanya tanjakan ringan, karena gagal yang kecil menandakan kita hanya mengerjakan sesuatu yang kecil. Gagal lah yang besar, karena itu menandakan kita melakukan sesuatu yang besar. Tetaplah bermimpi besar, karena kesuksesan besar berasal dari impian dan kegagalan yang besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar