Rabu, 27 April 2011

♣══¤ஜ۩ Yang bikin manusia sukses dan bahagia = duit, kalo menurut agan2 gimana? ۩¤══♣


Maap klo repost gan, cuman mau share yang ane rasa dan alami selama ini.

Setelah ane pikir2 ternyata bener juga gan, dari dulu sampe sekarang yang bikin manusia sukses dan bahagia adalah duit. Dengan duit Insya Allah semua keinginan kita bakal terkabul. Mau ini, mau itu, mau ngapa2in juga klo banyak duit bakal tercapai gan.

Zaman sekarang,
Tidak ada duit: hidup susah tidak bahagia.
Banyak duit : hidup sukses dan bahagia.

Ini gan penampakan duit,
Spoiler for DUIT:


Bukan duit yang ini gan, ini mah recehan


Spoiler for DUIT:


Yang ini juga bukan gan, cuman 1 lembar doank


Spoiler for DUIT:


Yang ini? Bukan juga gan


Spoiler for DUIT:

Ini gan, duit yang ane maksut
DUIT = Doa Ultimate Ikhtiar Tawakal

1. D = Doa
Rahasia Sukses Diawali Dengan Do’a

Hanya orang yang sombong yang tidak mau berdo’a. Sehebat apa pun kita, sepintar apa pun kita, sebesar apa pun modal yang kita miliki, jika Allah tidak mengijinkan kita untuk sukses, maka sukses tidak akan pernah datang. Do’a adalah rahasia sukses. Bahkan Allah murka kepada hamba-Nya yang tidak mau berdo’a.

Barangsiapa tidak (pernah) berdo’a kepada Allah maka Allah murka kepadanya. (HR. Ahmad)

Dengan berdo’a, kita pasti sukses. Bisa sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan. Bisa juga diubah menjadi tabungan akhirat, atau bisa juga dengan terhindarnya kita dari musibah. Jadi do’a tidak pernah sia-sia.

Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

1. UI = Ultimate Ikhtiar
Apa itu Ultimate? Ultimat bisa diartikan “yang terhebat” atau dalam bahasa Inggris disebut “the greatest”. Artinya rahasia sukses itu harus menghadirkan usaha yang paling hebat. Tidak asal-asalan usaha.

“Saya sudah berdo’a dan berusaha. Kenapa belum berhasil juga?”

Sudah benar cara berdo’anya? Silahkan perdalam ilmu tentang berdo’a.
Sejauh mana usaha Anda? Apakah Anda sudah melakukan yang terbaik? Sudah belajar ilmunya? Silahkan tingkatkan lagi kuantitas dan kualitas usaha Anda sehingga menjadi Ultimat Ikhtiar.

Ultimate Ikhtiar itu adalah kerja keras.
Ultimate Ikhtiar itu adalah terampil atau menguasai apa yang Anda lakukan.

Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. (HR. Ahmad)

Artinya jika Anda masih berusaha dengan pekerjaan yang minim, maka jangan terlalu berharap. Anda akan mendapatkan sesuai dengan usaha Anda.

Allah memang bisa saja memberikan apa yang minta dalam do’a tanpa ikhtiar, namun Allah menyuruh kita berikhtiar.

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS.Ar Ra’d:11)


1. T = Tawakal
“Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS Ath Thalaaq:3)

Apa itu tawakal? Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya-nya:

Tawakkal adalah ketergantungan hati hanya kepada Al-Wakil subhanahuwata’ala semata.

Jadi hanya tergantung kepada Allah, bukan kepada yang lain termasuk usaha. Kita berusaha karena diperintahkan Allah, namun bukan berarti usaha yang menentukan hasil. Manusia hanya berusaha, Allah yang menentukan. Allah berhak memberikan hasil, apa pun, sesuai dengan kehendak Allah. Bisa sama dengan apa yang kita harapkan, bisa lebih sedikit dari apa yang kita harapkan, bahkan bisa lebih besar.

Usaha tidak merusak tawakal. Usaha adalah aktivitas fisik sedang tawakal adalah aktivitas hati. Selama kita tidak bergantung kepada usaha, maka usaha tidak merusak tawakal bahkan merupakan perintah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar