Rabu, 27 April 2011

Kerugian Paling TELAK CARI UANG di Internet, Alias BISNIS ONLINE adalah…

Sebelum saya menjelaskan apa kerugian paling telak berbisnis di Internet. Yuk, kita pelajari dulu beda dan samanya bisnis internet dengan bisnis konvensional. Jika saudara semua pernah menerima tawaran bisnis internet, uppsss… coba tahan dulu sebelum Anda selesai membaca yang satu ini hingga usai. Yuk, mari…

Perbedaan paling mendasar antara bisnis konvensional dengan bisnis online terletak pada media. Namanya juga bisnis online, ya pasti dilakukan di internet, sedangkan bisnis konvensional ya dilakukan secara offline. Tapi, harus anda tahu bahwa sekarang bisnis konvensional pun sudah pada mulai Go Online tuh… Contohnya, toko sepatu sekarang udah ada yang online, toko pulsa udah online, bahkan pakaian dalam sudah ada yang jual tuh di internet! Bagaimana dengan bisnis anda? Sudah di-online-kan belum?

Dunia sudah berubah, cari uang pun sudah berubah, cara mencari uang tahun 2010 belum tentu masih berlaku di tahun 2011. Betul tidak? Yes, sangat betul. Perkembangan jaman sudah tak terbendung! Internet kini jadi incaran para pelaku bisnis. Nah sekarang coba kita bandingkan antara bisnis online dan bisnis konvensional….

  • Bisnis internet maupun bisnis konvensional sama-sama perlu perencanaan dan persiapan untuk memulainya, tapi bisnis internet tidaklah serumit bisnis konvensional. Tidak perlu ngurus surat perizinan, siup, pajak, dll. Anda bisa membangun perusahaan online dengan tangan anda sendiri tanpa harus ribet dengan hal-hal seperti itu!
  • Bisnis online perlu website sebagai toko atau sebagai kantor jika di bisnis konvensionalnya mah…
  • Bisa buka 24 jam tanpa batas dan tanpa harus ada karyawan yang ngejaga website! Biarkan website (toko) anda berjalan dengan sendirinya di internet.
  • Butuh waktu, ini yang sangat sakral. Banyak pemula yang baru saja kemaren sore memulai, baru mulai tuh… Besoknya sudah pengen cepet-cepet ratusan dollar dan puluhan juta rupiah masuk rekeningnya. Jangan sampai seperti itu yah. Ayolah, ini sama saja, merintis usaha! Ingat, tidak ada satu pun menara yang di bangun dalam satu malam. Butuh waktu dan proses, apalagi baru memulainya.
  • Apa pun produknya, bisa anda jual! Tanda kutip nih yah. Jangan sampai terasi biasa anda jual pula di internet. :-)
  • Pembeli dari mana pun bisa anda layani.
  • Komunikasi mudah dan biaya murah, dan yang pasti masih banyak keuntungan lainnya! Bisnis konvensional pun sekarang mah (sudah lama juga sih) banyak tuh yang menggunakan email sebagai alat komunikasi dan keperluan mengirim data.
  • Sama-sama butuh strategi. Tapi strategi bisnis online jauh lebih mudah dan simple. Asalkan anda tahu! Titik! Nah kalo ga tahu gimana dong? Ya belajar atuh… Kan bisnis konvensional pun ada tahap belajarnya, ya bisnis online pun sama bu..! Ayolah…!

Lantas apa KERUGIAN PALING TELAK CARI uang di INTERNET?

Kesalahan bisnis ineternet

  • RUGI TELAK karena BARU MULAI SEKARANG, atau bahkan BELUM SAMA SEKALI…! Tapi, okelah lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali! Hihihi… Ayolah… ini PELUANG loh!
  • RUGI TELAK jika tidak pernah dan ENGGAN mengenalnya! Memang tidak semua orang akan rugi, tapi rugi besar sebuah usaha yang besar tidak di-online-kan. Rugi besar anda yang punya koneksi internet dan online tiap hari tapi tidak menghasilkan. Ingat, sifat konsumtif akan selalu merugikan, termasuk online hanya untuk buang-buang uang dan waktu yang paling berharga!
  • RUGI TELAK jika tak pernah ACTION setelah membeli panduan. Ingat, panduan yang anda beli tidak akan membuat anda KAYA. Video, audio dan ebook yang anda pelajari tidak akan membuat anda kaya. Pengetahuan tanpa dipraktekan sama dengan NOL!
  • RUGI TELAK jika sudah punya hasrat untuk memulai tapi masih ragu-ragu. LEBIH TELAK lagi jika setelah anda mempelajari tulisan ini MASIH ada keraguan dalam diri Anda.

Orang Lain Sudah BANYAK yang SUKSES Lewat INTERNET, Anda?

Ayolah… bisnis internet itu tidak rumit, asalkan anda tidak memperumitnya. Banyak yang baru mulai belajar blog, baru juga satu hari, dia sudah pengen blognya tampil di google. Ya tuhan… Saya benar-benar hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala ketika ada yang menyampaikan pertanyaan semacam itu kepada saya. Tapi, ya… namanya orang tidak tahu. Jika anda baru saja memulai, jangan dulu memulai dari yang rumit, yuk… perlahan tapi pasti lah… Tidak perlu buru-buru, ingat… “Butuh Waktu!”

Jika BISNIS INTERNET ITU GAMPANG, Kenapa Banyak yang GAGAL?

Hallo… ini bisnis loh! Bukankah setiap bisnis itu ada resikonya? Iya, dong! Ada yang gagal ya itu wajar. Ada sukses ya ada gagal pula. Lagian kenapa harus berpandangan buruk ke bisnis online? Coba apa alasannya? Oke, di sini saya sama sekali tidak mengatakan bahwa bisnis online itu semudah membalikan telapak tangan untuk memahaminya. Tapi percayalah, semua tidak serumit yang anda bayangkan. Yang memperumit itu fikiran kita sendiri.

Nah, selain itu dari apa yang saya amati selama ini, mengapa banyak yang gagal adalah:

  • Kebanjiran informasi tentang penawaran yang mengimingi-ngimingi mereka dengan berbagai kemudahan dan hasil melimpah, sehingga menyebabkan para pemula tidak fokus, ingin mencoba semua bisnis sehingga tidak ada yang berhasil. Ingat, mulailah dari apa yang anda sukai. Kemudian pilih yang termudah, terakhir pilihlah yang menghasilkan. Silakan baca artikel terkait mengenai ini, judulnya “Hati-hati dengan informasi di Internet
  • Terlalu cepat Menyerah sebelum menghasilkan. Banyak orang yang padahal kesuksesan itu tinggal selangkah lagi, tapi malah menyerah. Jika anda menjalankan dari apa yang anda sukai, saya yakin anda tidak akan mudah menyerah! Misalkan anda suka jualan kaos, kemudian anda coba buka toko online kaos tersebut dan memasarkannya di internet. Saya mah yakin, ada satu saja yang beli, anda akan senang sekali menerima order tersebut. Dan tidak pula terbebani jika belum juga ada yang beli. Namanya juga bisnis. Ya toh?
  • Tidak mau praktek.
  • Males.
  • Gampang frustasi.
  • Terlalu menyepelekan.
  • Tidak punya KOMITMEN dan PRINSIP yang kuat.
  • Tidak Memperlakukan bisnis internet layaknya sebuah bisnis.
  • Terlalu buru-buru ingin menghasilkan, tanpa kerja dan strategi.

Sahabatku semua, Tidak ada GAGAL di muka bumi ini, yang ada hanyalah SUKSES dan BELAJAR, kalau belum juga meraih sukses berarti kita harus terus belajar dan terus mencari dimana letak kesalahan sehingga menyebabkan kita gagal, setelah tahu letak kesalahannya, langsung perbaiki!

Ambil tindakan memulai bisnis internet sukses

Saya Tertarik, Saya ingin sekali MEMULAI, Tapi BINGUNG harus DARI MANA MEMULAINYA…!

Beli panduan, jika anda pemula tentu anda butuh panduan. Beli panduannya, pelajari dan praktekan. Panduan ini kebutuhan pokok. Ibarat anda ingin memulai usaha distro tentu anda pun akan mencari buku “Cara memulai usaha distro” bukan? Nah, begitu pun dengan bisnis internet. Anda butuh tahu dulu, anda butuh panduan, dan anda juga butuh pemandu. Jadi belilah panduan dari orang yang selalu bersedia memandu anda!

Jika anda ingin memulai, berhentilah berbica dan segeralah ambil tindakan nyata! Berbicara tidak akan pernah merubah keadaan. Hanya tindakan anda sendirilah yang akan mengubah keadaan. Beli panduannya, praktekan isinya, konsultasikan jika belum juga memahami apa yang guru anda ajarkan. Mudah kan? Jika ini mudah kenapa harus diperumit. Ingat, anda tidak sendirian, banyak orang diinternet yang bisa anda tanya dan siap membantu Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar