Rabu, 20 April 2011

Gaji Kaka Dan Ibra Tertinggi di Dunia !

Gaji Kaka Dan Ibra Tertinggi Di Dunia

Meskipun dinobatkan sebagai liga terkaya di dunia, Liga Primer Inggris masih kalah dibandingkan oleh Serie A Italia dalam urusan gaji.

Berdasarkan hasil laporan yang dirilis oleh majalah Futebol Finance asal Portugal, Zlatan Ibrahimovic dan Kaka adalah pemain dengan gaji terbesar di dunia saat ini. Keduanya berada di tempat pertama dan kedua dengan bayaran masing-masing sebesar €750 ribu per bulan.

John Terry dan Frank Lampard baru menjadi perwakilan dari Liga Primer dengan berada di urutan keempat dan kelima. Sedangkan Lionel Messi memiliki gaji yang tertinggi ketiga di dunia.

Walau setengah dari 50 pemain berpenghasilan tertinggi itu bermain di Inggris, angka yang mereka terima masih lebih rendah dibandingkan pemain lain yang bermain di daratan Eropa.

Hal itu disebabkan para pemain di Inggris masih harus menanggung bayaran pajaknya sendiri, sementara klub Eropa lain mengambil alih pembayaran pajak dari para pemainnya.

Alasan lainnya adalah adanya depresiasi nilai tukar mata uang poundsterling terhadap euro yang membuat bayaran dari klub Italia dan Spanyol lebih menarik bagi pemain, seperti pada tahun 1990an lalu.

Dalam daftar 50 pemain itu, delapan bermain di Chelsea, tujuh ada di Manchester United, enam pemain berasal dari Barcelona, dan Real Madrid menyumbang lima pemain.

Berikut adalah daftar sepuluh besar pemain dengan gaji tertinggi tersebut.

1. & 2. Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan) & Kaka (AC Milan) - €750 ribu/bulan atau €9 juta/tahun
3. Lionel Messi (Barcelona) - €700 ribu/bulan atau €8,4 juta/tahun
4. & 5. John Terry & Frank Lampard (Chelsea) - €631.182/bulan atau €7,5 juta/tahun
6. & 7. Thierry Henry & Samuel Eto'o (Barcelona) - €625 ribu/bulan atau €7,5 juta/tahun
8. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - €563.555/bulan atau €6,7 juta/tahun
9. & 10. Ronaldinho & Andrei Shevchenko (AC Milan) - €541.667/bulan atau €6,5 juta/tahun[Goal]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar