Senin, 18 April 2011

Aneh, Seekor Kambing Berjalan Layaknya Manusia

Seekor kambing di Provinsi Liaoning, China, terlahir tanpa memiliki dua kaki belakang. Kambing berusia tiga bulan yang dinamakan Yang Yang itu seketika menjadi perbincangan warga sekitar ketika Lv Shanlu sang pemilik, mendapati Yang Yang berjalan menggunakan kedua kaki depannya.

Bahkan, Lv mengungkapkan bahwa Yang Yang dapat berlari-lari mengitari pekarangannya dengan kedua kaki depannya. Awalnya, dia meragukan kambing kecilnya akan bertahan hidup ketika ia dilahirkan tanpa kaki belakang.

"Dia mencoba untuk berdiri, tetapi setelah banyak mencoba, ia gagal dan hanya bisa berbaring di tanah," ujar Lv.

"Saya dan istri bekerja keras untuk menjaganya, saya bergantian membawa dia kepada ibunya untuk disusui, seraya berharap dia bisa bertahan hidup. Dan tampaknya ia berkemauan keras untuk itu," imbuhnya.

Cao Yulan, istri Lv, mengatakan bahwa sangat sedih ketika pada awalnya melihat Yang Yang mencoba untuk berdiri, namun selalu terjatuh.

Tetapi Yang Yang selalu berusaha mencoba berulang kali. Yulan kadang tidak sanggup menyaksikan hal tersebut. Akhirnya, Lv memutuskan untuk menolong Yang Yang dengan melatihnya berjalan dengan dua kaki depannya. Setiap hari, Lv membantu Yang Yang berdiri dan mengajak ia mengitari pekarangan.

Dalam waktu sebulan, akhirnya Yang Yang dapat berdiri, berjalan bahkan berlari dengan kedua kaki depannya, tanpa bantuan dari Lv.

"Kini Yang Yang setiap hari sudah dapat berdiri dan berjalan menggunakan kedua kakinya, layaknya seorang manusia," jelas Lv.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar