Senin, 18 April 2011

Otak Yang Paling Terkenal dan Paling Berjasa Di Dunia Kedokteran

Quote:

Quote:
Otak Mr Molaison's diletakkan dalam cetakan plexiglass menunggu untuk ditanam dalam bahan seperti agar-agar, dibekukan, diiris, dicelup, dipasang, dan akhirnya discan.
Quote:
Henry Molaison lahir pada 26 Februari 1926 dan menderita epilepsi akut yang telah sering dikaitkan dengan kecelakaan sepeda ia menderita pada usia sembilan. Molaison menderita kejang selama bertahun-tahun, sebelum dirujuk ke ahli bedah saraf di Rumah Sakit Hartford, untuk pengobatan.

Henry Molaison menjalani operasi pada tahun 1953, yang meskipun sembuh dari epilepsinya, operasi ini menghancurkan kemampuannya untuk menciptakan kenangan baru - sebuah kondisi yang dikenal sebagai anterograde amnesia. Henry Molaison hidup selama 55 tahun setelah operasi tanpa mampu membentuk memori baru tunggal dan dalam waktu itu dia dipelajari oleh komunitas ilmiah untuk lebih memahami kondisinya.
Quote:

Quote:
H.M. Molaison, di luar rumah keluarganya di Timur Hartford, CT. diambil pada 1970-an
Quote:
otak Henry Molaison dianggap penting karena memungkinkan para ilmuwan untuk menentukan bagian yang tepat dari otak dimana fungsi memori berasal (hippocampus) karena itu mereka meneliti bagian dari otaknya yang telah dihilangkan. Meskipun dengan kekurangan ini, Mr Molaison masih bisa belajar hal-hal, seperti semakin baik dalam bekerja melalui labirin, meskipun ia tidak ingat telah melakukan maze. Dia juga mampu mengingat bagian hidupnya dari sebelum operasi, yang menunjukkan bahwa semua jenis memori (jangka panjang, jangka pendek, dalam keadaan sadar,maupun tak sadar) tidak semua diterjemahkan dalam hippocampus. Sebelum Henry Molaison, memori pada otak adalah konsep yang benar-benar abstrak.

Ketika Henry Molaison meninggal pada bulan Desember 2008, dia setuju untuk mendonasikan otaknya ke Observatory Otak di UC San Diego. Sejak itu, otak Mr Molaison telah diiris menjadi 2401 irisan dengan ketebalan tujuh-mikron dan saat ini sedang discan pada resolusi yang sangat tinggi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar