Senin, 18 April 2011

Inilah 5 Bandar Udara Terbaik Dunia

Inilah 5 Bandar Udara Terbaik Dunia

bandar udara terbaikDimanakah bandara terbaik dunia? Ada itu di Indonesia? Dalam posting ini, Anda akan menemukan top 5 bandara terbaik di dunia. Skytrax World Airport melakukan survei dan membuat peringkat teratas 5 bandara terbaik di dunia setiap tahun dan ini merupakan hasil survei terbaru mereka. Menurut CEO Skytrax, Edward Plaisted, daftar top 5 bandara terbaik di dunia berasal dari 9,8 juta wawancara dan peserta berasal dari 100 negara yang berbeda.

Bandara terbaik saat ini di dunia menurut survei Skytrax World Airport adalah Bandara Internasional Changi Singapura. Informasi detail tentang bandara tersedia pada daftar berikut:

1. Changi Airport (Singapore)

Changi-Airport

Changi-Airport

Bandara Changi Singapura telah beroperasi sejak tahun 1981. Sejak pembukaan, Bandara telah ini memenangkan 340 penghargaan Best Bandara dari survei dan organisasi yang berbeda. Pada tahun 2009, bandara berada di peringkat ketiga atau bandara terbaik Dunia di bawah Bandara Internasional Incheon, Seoul dan Chek Lap Kok International Airport, Hongkong.

2. Incheon International Airport (South Korea)

Chek-Lap-kok-International-Airport

Chek-Lap-kok-International-Airport

Bandar Udara Internasional Incheon telah beroperasi mulai dari 29 Maret 2001 dan menjadi salah satu Bandara tersibuk di Asia sejak saat itu. Sejak tahun 2005 Bandara Internasional Incheon telah menjadi bandara terbaik di dunia menurut Airports Council internasional sampai sekarang dan memperoleh peringkat 5 bintang dari Skytrax bersama dengan bandara internasional Hong Kong dan Bandara Changi

3. Chek Lap kok International Airport (Hong Kong)

Incheon-International-Airport

Incheon-International-Airport

Norman Foster’s practice Foster and Partners menangani desain dari Hong Kong International Airport. Mereka mempercantik Terminal Baru 3 dari Chek Lap Kok Airport dengan dinding kaca besar, kubah, tokoh naga, dan elemen simbolis Cina yang lain.

4. Munich Franz Josef Strauss Airport (Germany)

kuala-lumpur-international-airport-i

kuala-lumpur-international-airport-i

Munich Franz Josef Strauss Airport memiliki commensally beroperasi sejak 17 Mei 1992. Sejak tahun 1995, jumlah penumpang bandara telah dua kali lipat dan bandara melayani sekitar 30-35 juta orang setiap tahun. Skytrax internasional telah memberikan award sebagai bandara bandara terbaik di Eropa pada tahun 2010 dan bandara terbaik 4 di dunia.

5. Kuala Lumpur International Airport (Malaysia)

Munich-Franz-Josef-Strauss-Airport

Munich-Franz-Josef-Strauss-Airport

Kuala Lumpur International Airport di Sepang Malaysia adalah bandara utama Malaysia dan merupakan salah satu bandara terbesar di dunia yang terletak di atas 100km2 lahan pertanian. Bandara ini memiliki kemampuan untuk melayani 35 juta orang setiap tahun. Ini adalah bandara tersibuk ketujuh di Asia. Bandar udara ini adalah bandara terbaik di Asia Selatan menurut Skytrax

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar